Iklan

Seleksi AMSO Tingkat Sekolah di SD Angkasa Lanud Silas Papare

warta pembaruan
15 November 2022 | 3:10 PM WIB Last Updated 2022-11-15T08:10:16Z


Jayapura, Wartapembaruan.co.id
-- Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP., meninjau dan memberikan semangat kepada 19 siswa-siswi kelas IV SD Angkasa yang sedang melaksanakan babak seleksi tingkat sekolah/cabang dalam AMSO 2022 di SD Angkasa Lanud Silas Papare (SPR), Jayapura, Selasa (15/11).

Dalam kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang telah menunjukkan semangatnya dalam mengikuti AMSO (Angkasa Mathematic & Sains Olympiad) 2022 ini.

"Saya salut dengan semangat yang ditunjukkan para siswa, baik pada saat melaksanakan pembelajaran pada jam-jam tambahan sebelum lomba, terlebih pada saat lomba sekarang ini, mereka serius mengerjakan soal-soal yang diberikan" terang Danlanud.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Silas Papare Ny. Eggy Dadan Gunawan menambahkan bahwa FESA merupakan ajang kompetisi bagi seluruh Sekolah Angkasa se-Indonesia dimana tahun ini merupakan tahun ke-6. Fesa terdiri dari kegiatan2 kompetisi yang melibatkan kepala sekolah, guru, siswa dan juga pengurus Yayasan. Hal ini dilakukan krn kemajuan sekolah tdk hanya butuh keterlibatan aktif siswa & guru, namun juga kepemimpinan Kepala Sekolah & juga manajemen yayasan yg profesional.

"AMSO adalah salah satu kompetisi dari FESA (Festival Edukasi Sekolah Angkasa) yang merupakan agenda rutin dari Pengurus Pusat Yasarini yang digelar setiap tahunnya" terang Ny. Eggy Dadan Gunawan.

Ketua Yasarini Cabang Lanud SPR menambahkan bahwa SD Angkasa Silas Papare baru pertama kali ini mengikuti AMSO,  karena AMSO diikuti oleh siswa kelas IV dan V SD, dan baru tahun ini SD Angkasa Lanud SPR membuka kelas IV.

"Namun demikian, saya berharap nantinya ada keterwakilan dari siswa SD Angkasa Lanud SPR yang lolos ke babak-babak selanjutnya dalam kompetisi AMSO 2022 ini sehinggga motivasi kompetisi anak2 Papua dapat lebih terasah lagi" ungkap Ny. Eggy.

Lebih lanjut Ketua Yasarini Cabang Lanud SPR menambahkan setelah melewati babak seleksi tingkat sekolah, selanjutnya akan mengikuti training centre untuk disiapkan mengikuti babak selanjutnya tingkat perwakilan hingga tingkat Pusat.

"Di Grand Final nantinya, peserta tidak hanya mengerjakan soal yg menguji kemampuan berpikir kritis & analitis namun juga kemampuan Bahasa Inggris" pungkas Ketua Yasarini Cabang Lanud SPR.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seleksi AMSO Tingkat Sekolah di SD Angkasa Lanud Silas Papare

Trending Now

Iklan