Iklan

Antisipasi Tawuran Warga di akhir Pekan, Polisi di Kramatjati Gelar Apel dan Operasi Cipkon

11 Desember 2022 | 8:50 PM WIB Last Updated 2022-12-11T13:50:01Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kepala Kepolisian Sektor Kramatjati Kompol Tuti Aini, pimpin apel operasi cipta kondisi dalam rangka antisipasi guankamtibmas di malam hari, Minggu (11-12-2022) dini hari.

Dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan agar selalu bersinergitas dengan tiga pilar dan potensi masyarakat yang ada di wilayah Kramatjati tetap kompak.

"Untuk itu, tujuan apel gabungan ini (dua pilar), agar tercipta susana yang harmonis agar terciptanya keamanan yang kondusif di wilayah Kramatjati Jakarta Timur," jelas Kapolsek.

Malam ini kita melaksanakan patroli  gabungan 2 pilar operasi Cipta Kondisi, antisipasi tawuran warga, ekor 3 cepu, dan Guantibmas lainnya serta menghimbau kepada masyarakat yang tidak mematuhi protkes Covid-19 dan tempat berkerumun massa/warga," sambungnya.


Kapolsek menambahkan untuk menekan angka covid harus lebih meningkatkan PPKM bekerja sama dengan Kecamatan

Usai apel dilakukan operasi secara mobile guna menciptakan sitkamtibmas yang kondusif menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta antisipasi guantibmas (Curat, Curas, Tawuran Warga) yang terjadi di wil hukum polsek kramatjati jakarta timur.

Dengan sasaran warga yang terindikasi akan melakukan tindak pidana dan berpotensi menimbulkan kerawanan guantibmas di wilkum polsek kramatjati. 

Dimana petugas melakukan tindakan kepolisian bila mana terdapat pelanggaran hukum di area patroli cipta kondisi secara terukur, prosedur, propesional, tegas dan humanis serta tidak melanggar HAM. 

"Hasil dalam pelaksanaan di wilayah kramatjati dan sekitarnya dalam keadaan aman dan kondusif," jelas Kapolsek.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Tawuran Warga di akhir Pekan, Polisi di Kramatjati Gelar Apel dan Operasi Cipkon

Trending Now

Iklan