Iklan

Ketua PGSI Buka Kejuaraan Gulat Provinsi Jambi

20 Desember 2022 | 10:53 AM WIB Last Updated 2022-12-20T04:04:55Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ 
Kejuaraan provinsi cabang olahraga gulat taun 2022 ,di buka secara Langsung oleh ketua harian PGSI Jambi, Bertempat di gedung , Kelurahan Sulanjana, Kec. Jambi Tim., Kota Jambi, Jambi 36123, Selasa 20/12/2022.

Dalam ajang Kejuprov ini di ikuti 9 kabupaten kota se provinsi Jambi, dengan mempertandingkan 30 kelas gaya bebas putra, gaya bebas putri dan grigo putra. 3 kategori kadet yunior dan senior.

Dalam sambutannya,Ketua PGSI ( Persatuan gulat seluruh Indonesia provinsi Jambi,Ir. Muhammad Fauzi, MT mengatakan, Kejuprov ini 

Bertujuan untuk mengevaluasi hasil pembinaan masing-masing PGSI kab kota serta untuk mempersiapkan atlet untuk Porprov Jambi dan pon Aceh sumut

Di katakan Fauzi" kita selalu Menorehkan Medali di setiap Event Nasional PON ( Pekan olahraga nasional ) di Papua yang lalu kita berhasil membawa pulang 3 medali perak " Paparnya

Tiga medali perak diraih oleh Muhammad Aliansyah (dari Kaltim), Andika Sulaeman (dari DKI Jakarta) dan Kharisma Tantri Herlina (Jabar).

" Oleh karenaya, melalui ajang yang kita laksanakan pada hari ini,  kita semua tentu berharap, akan muncul pegulat-pegulat tangguh dari Provinsi Jambi yang mampu berprestasi, tidak saja ditingkat nasional, akan tetapi juga ditingkat internasional" Tandasnya.

Di akhir sambutannya,Fauzi Mengucapkan  dengan rasa bangga atas hasil keikutsertaan kita pada ajang Kejuaraan Nasional Gulat Senior Puan Maharani CUP I di Medan, kita mendapat perolehan 1 Medali Perak, atas nama atlit Efriadi, 6 Medali Perunggu atas nama atlit Rizky Aprianto, Rizky Greco Romansyah, Junior, Benni Hendro, Retno Astrini, dan atas nama atlit Sri Rahayu

Sebagaimana kita ketahui, saat ini cabang olahraga gulat dari waktu ke waktu semakin eksis perkembangannya, baik ditingkat nasional, maupun ditingkat daerah, termasuk di Provinsi Jambi. Cabang olahraga gulat tidak saja diminati oleh kaum pria, akan tetapi juga telah mendapat perhatian dan menjadi salah satu pilihan olahraga bagi kaum wanita. 

Bahkan atlit gulat wanita kita, pada kejuaraan di Medan beberapa waktu yang lalu mampu memberikan medali untuk kontingen Jambi. Ini menunjukkan, bahwa olahraga gulat tidak lagi menjadi dominasi dari atlit kaum pria. Bahkan saya yakin, walaupun kaum hawa yang terlibat dalam olahraga gulat ini, tidak akan meninggalkan sifat kelembutannya, dia tetap menjadi seorang wanita yang lembut, tapi siap menjadi petarung manakala telah memasuki kancah pertandingan.

Tak hanya itu, Pada ajang Sea Games Vietnam, Mei 2022 yang lalu, tentu sebagai keluarga besar pegulat Indonesia, kita boleh berbangga karena Olahraga Gulat telah menjadi buah bibir menyusul keberhasilan Atlit -atlit sebelum nya " Pungkasnya .


(Ali)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PGSI Buka Kejuaraan Gulat Provinsi Jambi

Trending Now

Iklan