Iklan

Konsisten Beri Pelayanan Unjuk Rasa Koalisi dan Buruh Berlangsung Damai, Kapolres Sarolangun Beri Apresiasi

19 Desember 2022 | 5:45 PM WIB Last Updated 2022-12-19T10:45:03Z


Wartapembaruan.co.id, 
Sarolangun - Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono. Sik mengapresiasi aksi unjuk rasa yang di laksanakan Koalisi masyarakat dan buruh Desa Rangkiling Simpang yang berjalan dengan aman dan tertib.

Buruh Desa Rangkiling Simpang yang tergabung dalam Koalisi masyarakat melakukan aksi solidaritas di kantor Bupati Sarolangun dan kantor DPRD Sarolangun. Senin (19/12/2022), saat melakukan aksi demonstrasi dalam rangka menuntut hak karyawan yang telah di PHK oleh PT. Benal Aiti Bara Perkasa.

Asmara selaku Ketua Koalisi masyarakat Desa Rangkiling Simpang dalam orasinya sekaligus membacakan pernyataan sikap mengatakan, menuntut ganti rugi hak karyawan yang di PHK oleh PT. Benal Aiti Bara Perkasa, meminta Tim Terpadu usut perizinan yang diduga tidak ramah lingkungan, menuntut agar upah katyawan segera dibayarkan.

Lanjut dalam penyataan sikapnya, meminta pemerintah harus membentuk tim gabungan untuk investigasi PT. Benal Aiti Bara Perkasa untuk evaluasi limbah dan dampak ke masyarakat sekitar.

Menanggapi aksi tersebut Kadis Nakertrans menemui massa aksi di dampingi Kasat Samapta AKP Syafrudin. SH, Kasat Intelkam AKP Sukman. SH, Kasi Propam Iptu H. Armasyah dan melakukan proses mediasi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.I.K. menuturkan, aksi damai yang digelar oleh koalisi masyarakat dan buruh Desa Rangkiling Simpang Kecamatan Mandiangin, pihaknya menerjunkan personel untuk memberikan rasa aman. Tidak hanya kepada para peserta aksi tetapi juga masyarakat secara luas.

“Kita kedepankan pengamanan humanis. peserta aksi juga kita dorong agar menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat. Kita juga fasilitasi dengan anggota DPRD, sehingga seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan aman dan kondusif.” Ujar AKBP Anggun Cahyono. SIK

Masih kata Kapolres, pola pengamanan yang dilakukan bersifat preemtif dan preventif. Untuk itu, pihaknya menerjunkan personel sebagai negosiator. Disamping itu, sejak dari titik kumpul, dan lokasi aksi di kantor Bupati sudah disiagakan petugas untuk memberikan pelayanan pengawalan hingga Gedung DPRD Kabupaten Sarolangun.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada peserta aksi, hingga kegiatan selesai semua berjalan aman, lancar dan kondusif.” Pungkasnya.

(M Rasyid)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konsisten Beri Pelayanan Unjuk Rasa Koalisi dan Buruh Berlangsung Damai, Kapolres Sarolangun Beri Apresiasi

Trending Now

Iklan