Iklan

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0415/Jambi gelar kegiatan sosial

15 Desember 2022 | 8:44 AM WIB Last Updated 2022-12-15T01:44:55Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ 
Kodim Jambi - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bersifat keagamaan dan kegiatan sosial. Seperti do'a bersama di Mushola Al-Hidayah, donor darah, santunan kepada anak yatim dan sunatan massal. 

Meski kegiatan  dilaksanakan secara sederhana, ditengah suasana keprihatinan atas banyaknya musibah yang melanda, namun  kegiatan tetap berjalan dengan penuh khidmat. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa Hari Juang Kartika dilatarbelakangi oleh peristiwa yang disebut Palagan Ambarawa, sebuah peristiwa bersejarah dan sangat penting dalam mempertahankan kemerdekaan di kota Ambarawa pada pertengahan Desember 1945.

Palagan Ambarawa merupakan cerita kepahlawanan, yang substansinya adalah keberanian dan pengorbanan dalam mempertahankan kemerdekaan. 

Oleh sebab itu selaku orang nomor satu dilingkungan Kodim 0415/Jambi, Kolonel inf Marsal Denny mengajak jajarannya untuk mengimplementasikan nilai-nilai pada peringatan Hari Juang Kartika untuk dapat berbagi kepada sesama. 

Dandim mengingatkan bahwasanya TNI lahir dari rakyat dan pada saatnya akan kembali kepada rakyat, oleh karena itu personil TNI dilarang melupakan rakyat, jelas Dandim saat melakukan peninjauan kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan di Kodim 0415/Jambi, Rabu (14/12/2022).

(M Rasyid)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0415/Jambi gelar kegiatan sosial

Trending Now

Iklan