Iklan

Tingkatkan Kemampuan GAG Personil Satbrimob Polda Kalbar Laksanakan Latihan

warta pembaruan
04 Desember 2022 | 9:59 PM WIB Last Updated 2022-12-04T14:59:39Z


Pontianak, Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Tingkatkan kemampuan, Personel Batalyon B Pelopor melaksanakan kegiatan latihan Gerilya Anti Gerilya (GAG) yang dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Singkawang. Sabtu (03/12/2022).

Kemampuan Gerilya Anti Gerilya atau yang biasa disingkat GAG merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh setiap anggota Brimob.

Kemampuan GAG ini wajib dimiliki dan diasah oleh setiap anggota Brimob agar dapat di aplikasikan ketika penugasan operasi dimedan pertempuran seperti yang berada di Hutan.

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan Gerilya dihutan dengan sasaran khusus dalam penumpasan kejahatan dan teroris dikawasan hutan.

Pentingnya membentuk kesiapan personel Brimob, tidak saja fisik namun juga mental untuk menghadapi dan mengantisipasi berbagai masalah kejahatan dan teroris.

Termasuk atas berkembangnya isu kegiatan radikal adanya anarkisme, juga memastikan kemampuan personel dalam kesatuan sudah maksimal. 

Meskipun praktek dimedan pertempuran yang sesungguhnya tidak sama dengan saat latihan, kegiatan ini dilaksanakan tanpa mengurangi semangat anggota saat latihan.

Kegiatan latihan ini dengan instruktur Briptu Angga Pratama dan Briptu Febri Sanjaya. “Dengan terlaksananya latihan ini diharapkan para personel dapat menerapkannya dalam setiap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi kedepannya serta menjadikan Brimob yang profesional dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin berat,” Tegas Angga sebagai instruktur GAG.

Sumber:Brimob Polda Kalbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kemampuan GAG Personil Satbrimob Polda Kalbar Laksanakan Latihan

Trending Now

Iklan