Iklan

Doa bersama dan Ikrar Kesetiaan Warnai HUT Ke 70 Yonif Raider 142/KJ Di Penugasan Papua

16 Januari 2023 | 11:38 AM WIB Last Updated 2023-01-16T04:38:09Z


Wartapembaruan.co.id, 
Elelim  ~ Usia 70 Tahun adalah waktu yang tidaklah muda, dimana tanggal 16 Januari 1953 merupakan sejarah berdirinya Yonif 142/KJ dan tepat tanggal 16 Januari 2023 Yonif Raider 142/KJ merayakan hari Ulang Tahunnya yang ke 70.

Meskipun saat ini sedang dalam penugasan, perayaan Ulang Tahun ke 70 di daerah dilaksanakan di Makotis Elelim Satgas Yonif Raider 142/KJ di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (15/01/2023) 

Rangkaian acara perayaan Ulang tahun di Makotis Satgas dilaksanakan dengan cukup sederhana yaitu dengan Doa Bersama dan pembacaan ikrar kesetiaan yang dilaksanakan dari pukul 18.15 Wit dan  puncak pembacaan Ikrar kesetiaan pukul 24.00 Wit.

Pelaksanaan Doa bersama dengan pembacaan Alquran (Yasin bersama), dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng yang dilakukan oleh Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi.

"Pemotongan Nasi tumpeng diberikan ke salah satu personel yaitu Praka Wahab yang lahir bertepatan hari ulang tahun Batalyon tanggal 16 Januari," jelas Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi.

Tak hanya itu, pembaca ikrar kesetiaan pun dilakukan oleh seluruh personel Satgas 142/KJ.

Danyonif Raider 142/KJ sekaligus Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi menyampaikan melaksanakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Yonif Raider 142/KJ saat melaksanakan tugas mulia yaitu melaksanakan tugas Operasi di wilayah penugasan Tanah Papua.

"Ini merupakan suatu kehormatan yang tidak bisa dimiliki oleh seluruh personel Yonif Raider 142/KJ," tegasnya 

"Tema perayaan Ulang Tahun ke 70 Kali ini yaitu JAYA, BERHASIL DAN DICINTAI RAKYAT."

"Jaya, didalam penugasan kali ini bisa melaksanakan tugas pokok yang telah digariskan oleh Pimpinan TNI yaitu melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial yang baik tanpa ada kendala maupun pelanggaran sekecil apapun sampai dengan sekarang."

"Berhasil yaitu kita berupaya bisa kembali dalam keadaan sehat selamat sampai kita menapakkan kaki di Home Base Batalyon di provinsi Jambi."

"Dicintai Rakyat, bahwa apa yang kita lakukan yaitu demi Rakyat, semua yang kita perbuat bisa menjadi sebuah Solusi demi mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat. Jangan lupa bahwa kita TNI Berasal dari rakyat dengan harapan apa yang telah kita lakukan bisa dicintai oleh Rakyat," jelasnya.

Ungkapan terima kasih atas prestasi dan dedikasi seluruh personel prajurit baik yang di home base dan di wilayah penugasan yang sudah menjaga nama baik satuan dengan tidak berbuat pelanggaran.


"Tidak lupa tetap kita doakan kepada seluruh pendahulu yonif Raider 142/KJ dan seluruh sesepuh Batalyon yang masih ada, Batalyon Infanteri Raider 142/KJ Setia Jujur Berani," ungkapnya.


Autentikasi Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Doa bersama dan Ikrar Kesetiaan Warnai HUT Ke 70 Yonif Raider 142/KJ Di Penugasan Papua

Trending Now

Iklan