Iklan

DPD Pekat IB Tulang Bawang Gelar Aksi Jum'at Bersih dan Berkah

warta pembaruan
20 Januari 2023 | 11:45 PM WIB Last Updated 2023-01-20T16:51:16Z


Tulang Bawang, Wartapembaruan.co.id
- Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kabupaten Tulangbawang gelar kegiatan Bakti Sosial Gotong-royong bersih-bersih Makam Minak Poyang Sakti dan membagikan nasi kotak ke pengguna jalan Lintas Timur Terminal Menggala, Jum'at (20/01).

Bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja agenda rutin Jum'at Bersih,Berkah yang dilaksanakan ormas PEKAT IB Tulangbawang.

Gotong-royong bersih-bersih dan pembagian nasi kotak yang digelar di makam Minak Poyang Sakti salah satu leluhur yg berada di tulang bawang dan pembagian nasi kotak di Tugu Garuda Terminal Menggala ini diikuti oleh seluruh jajaran ormas PEKAT IB Tulangbawang.


Sebelum pembagian nasi kotak di mulai, terlebih dahulu seluruh jajaran ormas PEKAT IB Tulangbawang memanjatkan doa bersama untuk Menak Poyang Sakti.


Disela-sela kegiatan hadir tokoh masyarakat setempat bpk Wan Jeger serta Edison Thamrin mengucapakan apresiasi kegiatan PEKAT IB Tulangbawang yang telah melaksanakan ziarah dan bersih-bersih ke makam Menak Poyang Sakti.


"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya PEKAT IB Tulangbawang yang telah berziarah sekaligus bersih-bersih di makam Minak Poyang Sakti. Karena kegiatan ini sangat penting agar makam-makam Minak di kabupaten Tulangbawang selalu bersih dan kita doakan agar amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT," ungkap Edison Thamrin.


Ia juga berharap agar Pekat IB Tulangbawang selalu menjaga eksistensi terus bergerak melakukan giat-giat yang bermanfaat serta dapat menyatukan semua elemen di kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur, baik Pemerintah Daerah, DPRD maupun Forkompinda dan masyarakat.

Sementara itu, ketua Dpd PEKAT IB Tulangbawang Andri WK menyampaikan bahwa pada hari ini ia beserta jajarannya melaksanakan Jum'at bersih di Makam Minak Poyang Sakti sekaligus membuka akses jalan wisata religi dan Jum'at berkah, pembagian nasi kotak kepada para pengendara roda dua maupun empat.

"Hari ini saya bersama jajaran PEKAT IB Tulangbawang menggelar Jum'at bersih berziarah di makam Minak Poyang Sakti yang merupakan leluhur kita masyarakat Tulangbawang guna membuka akses jalan wisata religi bagi para peziarah dan Jum'at berkah dengan membagikan nasi kotak kepada pengendara yang sedang melintas," ucapnya.

Andri WK, menambahkan, "Untuk minggu selanjutnya insyaalloh kita jajaran PEKAT IB Tulangbawang akan menggelar Jum'at bersih dan Jum'at berkah di makam Minak Sengaji," Krn klw bukan kita siapa lagi yg menggerakan inilah wujud kontribusi DPD Pekat IB Tuba terhadap pemerintah dan masyarakat pungkasnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD Pekat IB Tulang Bawang Gelar Aksi Jum'at Bersih dan Berkah

Trending Now

Iklan