Iklan

Himpunan Mahasiswa Islam Maros  bakal lakukan 'Didemo' di depan Bawaslu Maros

warta pembaruan
16 Januari 2023 | 4:38 PM WIB Last Updated 2023-01-16T09:38:53Z


Maros, Wartapembaruan.co.id
-- Badan Pengawas Pemilihan Umum ( BAWASLU ) Kabupaten Maros - Provinsi Sulawesi Selatan disambangi Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Buttasalewangang Maros untuk maksud melaporkan struktur lembaga pemantau pemilu HMI Buttasalewangang untuk ikut memantau proses penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Ketua HMI Buttasalewangang, Muhammad Akmal mengatakan HMI dan Korps HMI Wati (Kohati) Maros mengagendakan untuk terlibat dalam pemantauan pemilu 2024 di Maros. Selain itu HMI Maros juga bakal mengadakan dialog-dialog pemilu bertemakan 'Didemo' (Dialog Demokrasi Maros).

"Kami berkunjung ke Bawaslu Maros untuk menyerahkan nama-nama struktur pemantau HMI di Maros. Dan kita juga akan melakukan dialog-dialog pemilu untuk pendidikan politik bagi masyarakat Maros. Sebab, pemuda perlu diberikan pengetahuan tentang demokrasi, jangan sampai kita hanya ikut-ikutan dalam pemilu. Bukan hanya menjadi objek, tapi juga terlibat sebagai subjek dalam pemilu," ujar Muhammad Akmal di kantor Bawaslu Maros, jalan Dr. Ratulangi, Maros, Senin (16/1/2023)

Ketua Bawaslu Maros Sufirman mengapresiasi HMI Buttasalewangang Maros, ia berharap agar HMI dan Kohati dapat memberikan kontribusi besar pada tatanan demokrasi dan pemilu di Maros.

"Kita minta teman-teman HMI betul-betul menempatkan kelembagaan sebagai lembaga yang memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara, khususnya aspek pemilu. Salah satu syarat negara demokrasi adanya partisipasi masyarakat. Kehadiran kelompok masyarakat sipil yang konsen pada perbaikan demokrasi sangat diperlukan. Inilah harapan kita untuk HMI yang sudah datang melaporkan diri untuk terlibat dalam proses pemantauan pemilu," tegas calon Doktor Ilmu Politik Unhas ini.

Diketahui, HMI adalah lembaga pemantau pemilu pertama yang mendaftarkan struktur pemantau pemilu di kabupaten Maros. Bawaslu Maros sendiri adalah lembaga yang berwenang menerima pendaftaran pemantau pemilu tahun 2024. Bawaslu Maros terbuka untuk menerima pendaftaran pemantau pemilu sejak Tanggal 15 Juni 2022 hingga 7 Februari 2024.

(Budiman S)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Himpunan Mahasiswa Islam Maros  bakal lakukan 'Didemo' di depan Bawaslu Maros

Trending Now

Iklan