Iklan

Ketua Umum Pecinta Wayang Golek (PWG) Bogor Raya, R. Andi Suwandi, SY: "Budaya Jati Diri Bangsa"

warta pembaruan
17 Januari 2023 | 11:05 AM WIB Last Updated 2023-01-17T04:05:10Z


Bogor, Wartapembaruan.co.id
- Nilai-nilai tradisional adalah hal perilaku dan tanggapan kita terhadap sesama, seperti moralitas, agama, etika, adat istiadat, dan lain-lain. Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki beragam suku dan tradisi yang berbeda di setiap daerahnya.

Nilai-nilai tradisi dan budaya yang tinggi ini merupakan ciri khas bangsa dan menjadi salah satu faktor Indonesia mendapat nilai plus di mata negara-negara tetangga.

Demikian di katakan ketua umum Pecinta Wayang Golek (PWG) Bogor Raya, R. Andi Suwandi, SY kepada media ini. Selasa, (17/1/23) di sela kegiatannya. Menurutnya, Budaya ini adalah warisan leluhur dan juga kekayaan bangsa yang patut dirawat dan dijaga.

"Usaha-usaha penghargaan dan pelestarian nilai-nilai budaya tradisional ini tidak dapat lepas dari pemilik utamanya, yaitu masyarakat," Kata Andy Djava panggilan akrabnya.

Keberadaan remaja dalam masyarakat sangatlah penting. Lanjutnya, Karena sebagai generasi penerus bangsa, merekalah yang bertanggungjawab mempertahankan nilai-nilai kebudayaan ini.

"Kalau bukan kita yang merawat menjaga dan melestarikannya siapa lagi. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Budaya jati diri bangsa," Pungkasnya. *
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Umum Pecinta Wayang Golek (PWG) Bogor Raya, R. Andi Suwandi, SY: "Budaya Jati Diri Bangsa"

Trending Now

Iklan