Iklan

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden RI Hadiri Harlah 1 Abad NU

warta pembaruan
24 Januari 2023 | 11:43 AM WIB Last Updated 2023-01-24T04:43:55Z


Solo, Wartapembaruan.co.id
- Bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) dalam Pam VVIP kunjungan RI 1 ke Jateng, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul ulama (NU) di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/1/2023).

Diketahui sebanyak 3.700 personel gabungan terlibat dalam pengamanan Harlah yang dikemas dalam kegiatan jalan sehat tersebut. Personel gabungan berasal dari jajaran Polri dan Kodam IV/Diponegoro.

Ada ribuan peserta jalan sehat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dan mengikuti kegiatan. Rute jalan sehat yang dilewati yakni dari Pura Mangkunegaran, ke barat melewati Jalan Ronggowarsito dan Jalan dr.Sutomo hingga Jalan Slamet Riyadi. Kemudian, berjalan ke timur di Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Diponegoro, hingga akhirnya berada di kawasan Depan Pasar Triwindu.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P. mengungkapkan sejumlah langkah yang dilaksanakan oleh Kodam IV/Diponegoro, diantaranya berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan kegiatan, mengatur titik fokus pengamanan, hingga persiapan sepanjang rute jalur yang akan dilewati Presiden Jokowi dan rombongan.

"Aparat yang terlibat dalam pengamanan baik dari unsur TNI maupun Polri sudah disiapkan sebelumnya. Ini pun sudah dilakukan gelar pasukan, kemudian pengecekan rute hingga tempat dilaksanakannya acara," ungkap Kapendam.

Turut hadir dalam kegiatan Harlah satu abad NU antara lain Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju sera Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf.

(Pendam IV/Diponegoro)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden RI Hadiri Harlah 1 Abad NU

Trending Now

Iklan