Iklan

Shin Tae-yong: Indonesia Tidak Akan Lengah Hadapi Filipina

warta pembaruan
01 Januari 2023 | 10:37 PM WIB Last Updated 2023-01-01T15:37:33Z


Jakarta, www.wartapembaruan.co.id
– Timnas Sepakbola Indonesia bakal bersua tuan rumah Filipina di partai terakhir fase Grup A Piala AFF 2022. Menjelang pertandingan, pelatih Garuda, Shin Tae-yong, meminta anak asuhnya menanamkan pola pikir seperti bertanding di laga final.

Laga antara Timnas Filipina melawan Indonesia akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Skuad Garuda mengincar kemenangan demi bisa melaju ke babak semifinal sebagai juara grup.

Menjelang laga kontra Filipina, Shin Tae-yong memastikan timnya tidak akan lengah. Ia juga meminta para pemainnya untuk menganggap pertandingan terakhir di Grup A seperti partai final.

"Kami tidak akan lengah saat menghadapi Filipina. Kami akan memberikan yang terbaik seperti (pertandingan) final," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan kontra Filipina seperti dikutip Antara, Minggu (1/1/2023).

Dikemukakan oleh pelatih asal Korea Selatan itu, meskipun sudah dipastikan tersingkir dalam perebutan juara, Filipina masih berpotensi menghadirkan kejutan. Apalagi, skuad berjuluk The Azkals itu akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

"Jadi kami mesti berhati-hati dan tampil maksimal," katanya.

Shin Tae-yong menyadari, merebut mencuri poin penuh bukan perkara mudah mengingat Indonesia bermain sebagai tim tamu. Apalagi, para pemain Filipina sudah terbiasa dengan kondisi lapangan yang memakai rumput sintetis.

“Filipina adalah tim yang baik, apalagi main di kandang sendiri. Mereka sudah beradaptasi di lapangan sintetis. Kita harus hati-hati dan tampil maksimal,” katanya.

Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya yang mendampingi Shin Tae-yong menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah siap tempur melawan Filipina. Soal rumput buatan (sintetis) yang diperkirakan menjadi masalah, menurutnya, bukan persoalan yang besar.

"Kami sudah mencoba lapangan dan, sebagai pemain timnas, kami siap merebut poin penting," ujar Ricky Kambuaya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin, sama dengan poin yang diraih Thailand. Indonesia hanya kalah dalam selisih gol dari Thailand yang berada di puncak klasemen Grup A. Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022. (ys_soel)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Shin Tae-yong: Indonesia Tidak Akan Lengah Hadapi Filipina

Trending Now

Iklan