Iklan

Warga Keluhkan Jalan yang Rusak Di Kampung Rawapaku Desa Sindangsari Ciranjang Cianjur

warta pembaruan
09 Januari 2023 | 1:22 PM WIB Last Updated 2023-01-09T06:22:51Z


Cianjur, Wartapembaruan.co.id
  - Jalan merupakan sebuah tolok ukur paling utama dalam perkembangan perekonomian masyarakat, dimana jika akses jalan yang baik dan layak digunakan tentunya perekonomian tersebut akan meningkat,  namun berbeda jika akses jalan tersebut kurang memadai maka peningkatakan perekonomian justru akan menurun bahkan vakum. 

Mungkin ditelinga kita tidak akan asing dengan sebuah slogan yang mengatakan "1000km jalan beton untuk Cianjur" yang dijannikan oleh Bupati Cianjur Herman Suherman. 

Namun sejak terpilihnya Bupati Baru tersebut pembangunan jalan beton tersebut belum merata hingga ke pelosok daerah terkhususnya di Desa Sindangsari.

Seperti halnya yang di ungkapkan oleh beberapa warga lokal yang tidak ingin disebutkan namanya dikampung rawapaku desa sindangsari terkhususnya di RT 07, RW 02 mengeluhkan karena akses jalan yang sudah rusak tidak kunjung di perbaiki oleh pemerintah terkait.

Dari penelusuran awak media pada rabu(9/01/23) berseliweran informasi yang di broadcast melalui pesan singkat whatsapp dengan menuliskan "Berawal dari aspirasi warga masyarakat Kp. Rawapaku RT 7 RW 2 Desa Sindangsari, Ciranjang, yang mengeluhkan kondisi Jalanan yang sangat Buruk, yang di mana jalan tersebut adalah jalan alternatif menuju Lokasi Wisata pemancingan & Wisata Kuliner di Daerah Calingcing, yang menghubungkan dari Kp bakan Kepuh, Pasir Asem, dan leuweung Ceri,
Dengan kondisi jalan yang sangat buruk tersebut, sunguh sangat di sayangkan (akses jalan) tersebut merupakan salah satu bagian  dari Infrastruktur perekonomian warga sekitar".

"Dengan kondisi jalan yang sangat Buruk, berpotensi menghambat pendistribusian barang & jasa, mengakibatkan perekonomian yang lambat di daerah tersebut, karena akses yang kurang baik mengakibatkan pengguna jalan yang enggan melewati jalan tersebut, karena Rawan amblas di beberapa titik". Tulis Broadcast tetsebut. 

Dari informasi yang dihimpun broadcast tersebut di kirim oleh warga sekitar sekitar yang mengeluhkan jalan yang tidak kunjung di perbaiki hingga sekarang,  warga Kp Rawapaku meminta agar akses jalan bisa cepat di perbaiki mengingat jalan ini akses utama yang harus di lalui oleh warga tersebut. 

Saat ditemui awak media, MS (40) mengatakan "kami ingin sekali jalan di tempat ini diperbaiki secepatnya agar perekonomian bisa membaik,  karena kita tahu kan jalan ini merupakan jalan alternatif menuju pemancingan calincing. Bukan hanya saya saja sih yang mengeluhkan namun hampir seluruh masyarakat disini mengeluhkan infrastruktur jalan ini rusak".

"kami berharap agar akses jalan ini bisa diperhatikan oleh pemerintah terkait entah itu Kepala Desa Sindangsari, maupun oleh Bupati Kita", intinya kami ingin sekali jalan ini cepat di perbaiki.  Tutupnya. (7/1/23).


(Asep-Journalist)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Keluhkan Jalan yang Rusak Di Kampung Rawapaku Desa Sindangsari Ciranjang Cianjur

Trending Now

Iklan