Iklan

Kapolsek Bersama Polwan Gelar Jumat Curhat dengan Warga Kramatjat

01 Februari 2023 | 4:23 PM WIB Last Updated 2023-02-01T11:53:33Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kapolsek dan Polwan Polsek Kramat Jati Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Jumat Curhat guna mendengar curahan hati masyarakat terkait situasi Kamtibmas di Balai Warga Jl. Dato' Tanggara RT 11/11 Kel. Kramatjati Jakarta Timur, Rabu (01/02/2023).

Kompol Hj. Tuti Aini SH, M.Si selaku Kapolsek Kramat Jati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendengar langsung informasi-informasi dari masyarakat yang belum tersampaikan kepada pihak Kepolisian. Guna mencari solusinya bersama - sama.

" Kami menggelar Jumat Curhat yang juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan agar masyarakat dapat menyampaikan isi hati, keluh kesah, dan saran masukan mengenai Pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dengan duduk bersama, Kapolsek didampingi Wakapolsek, para Kanit dan Polwan Polsek Kramat Jati mendengar keluh kesah masyarakat terkait situasi Kamtibmas yang ada di RW 011 Kel. Kramat jati Jakarta Timur.

Disampaikan Ketua RW 011 bahwa dilingkungannya saat ini untuk kasus curanmor sudah menurun, ini merupakan peran serta masyarakat utamanya 3 pilar dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan.

" Peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas sangat penting untuk itu perkuat sinergitas dengan TNI Polri. " Ungkap Herri Ketua RW 11.

Untuk itu Kompol Hj. Tuti mengajak kembali masyarakat untuk mengaktifkan kembali kamling/pos ronda/ siskamling dengan melibatkan warga secara bergantian ronda tiap malam pada jam rawan.

" Ronda / Siskamling agar diaktifkan kembali, ini akan sangat membantu mencegah terjadinya curanmor atau kejahatan lainnya . " Tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Bersama Polwan Gelar Jumat Curhat dengan Warga Kramatjat

Trending Now

Iklan