Iklan

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Cek Harga Bahan Pangan di Pasar Bakti

warta pembaruan
09 Februari 2023 | 9:33 PM WIB Last Updated 2023-02-09T14:33:42Z


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau Pasar Bakti, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Kamis, 9 Februari 2023. Di sana, Presiden dan Ibu Iriana berinteraksi dengan para pedagang sekaligus mengecek harga bahan pangan.

“Telur baik tadi kita cek, yang biasanya naik kan telur, sudah baik. Kemudian bawang merah harganya sudah 40-an ribu (rupiah), saya kira masih baik, kemudian cabai juga pada kondisi baik,” kata Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Tidak hanya telur, bawang merah, dan cabai, Presiden juga mengecek ketersediaan beras di sana. Menurutnya, kualitas beras di Pasar Bakti baik dengan harga jual yang terjangkau per kilonya.

“Beras ini, operasi pasar tadi kita cek di beberapa warung di dalam tadi juga sudah terima beras dari bulog 5 kg, harga 49 ribu (rupiah). Saya kira ini juga sudah (baik), artinya nanti harga jual per kilonya dibawah 10 ribu (rupiah), ini juga akan baik,” imbuhnya.


Selain mengecek harga bahan pangan, Presiden dan Ibu Iriana juga menyerahkan bantuan tunai langsung (BTL) kepada para pedagang pasar. Sementara bantuan modal kerja (BMK) diserahkan Presiden kepada para pedagang kaki lima.


Suasana Pasar Bakti siang ini terlihat ramai dengan kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Tampak masyarakat memenuhi jalanan di sekitar pasar untuk bertemu dengan Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ke pasar yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Medan, 9 Februari 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Cek Harga Bahan Pangan di Pasar Bakti

Trending Now

Iklan