Iklan

Kirab Merah Putih Dan Silaturahmi Kebangsaan Di Kota Cirebon Berjalan Meriah

warta pembaruan
06 Maret 2023 | 4:18 PM WIB Last Updated 2023-03-06T09:18:14Z


Kota Cirebon, Wartapembaruan.co.id
- Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan atas inisiatif Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya yang di sampaikan kepada Walikota Cirebon H. Nasaruddin Aziz dan beberapa Kepala daerah di wilayah tiga Cirebon beberapa waktu lalu, dan di laksanakan pada hari ini Senin (06/03/2023).

Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Kebangsaan di Kota Cirebon sangat meriah. Ribuan warga menjejali jalan-jalan yang dilalui kirab tersebut.

Yang menarik, terdapat bendera merah putih sepanjang 500 meter yang diusung oleh anggota TNI, pasukan Paskibra serta Satpol PP, dan puluhan organisasi masyarakat turut serta dalam kirab merah putih yang di laksanakan pada hari ini.

Saking panjangnya bendera ini, dibutuhkan puluhan orang untuk membawanya hingga ke tempat tujuan kirab, yakni kawasan Bima.

Kirab ini dilepas oleh Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis bersama Bupati Cirebon H Imron Rosyadi, serta Bupati Kuningan Acep Purnama, juga Sekda Kota Cirebon H Agus Mulyadi.

Usai pelepasan di depan Balaikota Cirebon, diawali oleh para kepala daerah, kirab ini dimulai dengan berjalan kaki mulai dari Jalan Siliwangi, Jalan Kartini, Jalan Ciptomangunkusumo, Jalan Pemuda, Jalan By Pass, dan berakhir di kawasan Bima.

Di kawasan Bima, Habib Luthfi bin Yahya memberikan tausiyah kebangsaan kepada masyarakat.

Di sepanjang rute kirab, para pelajar SD mengibarkan bendera kecil di pinggir jalan untuk menyemangati para peserta kirab.

Salah satu perserta aksi kirab merah putih dan silaturahmi kebangsaan Hartono dari Organisasi Masyarakat Amanah Perjuangan Rakyat Cirebon merasa bangga dapat undangan sebagai salah satu peserta aksi kirab karena dapat bersilaturahmi dengan kawan - kawan dari organisasi masyarakat yang ada di kota Cirebon dan menambah Persaudaraan dan dapat berbagi informasi dan pengalaman yang di miliki dari kawan - kawan yang ada di Kota Cirebon. Ungkap Hartono.
(Sendi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kirab Merah Putih Dan Silaturahmi Kebangsaan Di Kota Cirebon Berjalan Meriah

Trending Now

Iklan