Iklan

Capaian Prestasi untuk Lampung , Muli Tulang Bawang Lampung Tahun 2022, Lulu Zaharani Krisna Meraih Runner-up II Putri Indonesia 2023

warta pembaruan
20 Mei 2023 | 2:34 PM WIB Last Updated 2023-05-20T07:34:50Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Meraih segudang prestasi, Muli Kabupaten Tulang Bawang tahun 2022, Lulu Zaharani Krisna, puteri asal Lampung berhasil menyabet runner-up II dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun 2023 dan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata, Capaian Prestasi yang telah dibuktikan bahwa Tulang Bawang Unggul dalam segala Aspek dan bidang.

Atas raihan itu, Lulu Zaharani Krisna, yang merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung (UBL), dia juga memiliki prestasi membanggakan diantaranya, Purna Paskibraka Provinsi Lampung 2019, Juara 2 Kompetisi Basket Provinsi Lampung 2018, Juara O2SN Renang 2020, Muli Kabupaten Tulang Bawang 2022, Muli Lampung 2022, Duta Pariwisata Lampung 2022 dan runner-up 1 Duta Pariwisata Indonesia 2022.

Gelaran Grand Final Putri Indonesia 2023 ini juga dihadiri Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung  Riana Sari Arinal. Juga Miss International 2022 Jasmin Selberg, Miss Supranational 2022 Lalela Mswane dan Miss Charm 2023 Luma Russo.

Dikutip dari berbagai sumber, pada grand final Putri Indonesia 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jum'at (19/5/2023), malam itu. Dewan Juri memilih, Lulu Zaharani Krisna, sebagai Puteri Indonesia runner-up II dengan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata.

Sedangkan runner-up I Puteri Indonesia 2023 disabet Yasinta Aurellia, yang merupakan perwakilan Jawa Timur atau Puteri Indonesia 2023 Jawa Timur dengan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan.

Dilanjutkan, Farhana Nariswari sebagai Puteri Indonesia 2023. Farhana merupakan kontestan perwakilan Jawa Barat 1 atau Puteri Indonesia Jawa Barat 2023. Ia berhasil merebut hati sembilan Dewan Juri yang memberikan penilaian mutlak.

Gelar yang disandang Lulu Zahrani Krisna, sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2023 selama setahun. Sebagai Runner up 2 maka Lulu  akan mewakili ikut ajang  Miss International Tahun 2024 yakni Miss Cham di Vietnam.

Lulu Zaharani Krisna, menjadi wakil Lampung di ajang Puteri Indonesia 2023 bersama 44 finalis lainnya. Sebelumnya, dia berhasil meraih Top 3 Best Evening Gown dan Best Make Up diajang Puteri Indonesia 2023 dalam tahapan kompetisi Preliminary. 

Dara cantik berusia 19 tahun berhasil terpilih bersama dua wakil Puteri Indonesia dari NTB dan Jawa Tengah untuk kategori Best Evening Gown. Sedangkan untuk Best Make Up, Lulu Zahrani Krisna, didampingi oleh finalis dari Sulawesi Selatan dan Jakarta 2.

Dia tampil mengenakan gaun malam dengan kostum tradisional bertema 'The Goodes of Gajah Lampung' berwarna hijau zamrud yang menggambarkan keindahan ekowisata Lampung. Ini merupakan simbol kelahiran, kesuburan dan cinta yang berhasil memukau hati para Dewan Juri. 

Dalam kesempatan lain Ketua Ormas PEKAT-IB  Tulang Bawang ( Andri Wk) juga turut mengomentari, mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada Lulu Zahrani yang telah meraih capaian prestasi, Alhamdulillah  Sejarah baru untuk kab Udang Manis Tulang Bawang  Lampung, karena  Lampung belum pernah sampai pada capaian ini, juga Mengucapkan Terima kasih Pak PJ Bupati Drs . Qudratul Ikhwan, MM dan Ketua TIM PKK  Ibu Herlinawati Qudratul SH. Sebagai Penasehat Muli Mekhanai Tuba atas segala bentuk dukungan serta bantuannya baik moril,materil semoga akan jadi amal kebaikan untuk kemajuan Sai Bumi Nengah Nyappur, ujarnya (***)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Capaian Prestasi untuk Lampung , Muli Tulang Bawang Lampung Tahun 2022, Lulu Zaharani Krisna Meraih Runner-up II Putri Indonesia 2023

Trending Now

Iklan