Iklan

KONI Jambi Berikan Tali Asih Pada Atlet Peraih Mendali di SEA Games Kamboja

24 Mei 2023 | 12:00 PM WIB Last Updated 2023-05-24T05:00:58Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi - Bertempat di Peranginan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Ketua Umum Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Budi Setiawan, SP., MM mendampingi Gubernur Jambi  Al Haris menyambut kedatangan tujuh atlet Jambi yang meraih medali di SEA Games Kamboja, Selasa (23/05/2023).

Dalam sambutannya, Budi Setiawan mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga serta sangat berterima kasih atas prestasi para atlet di SEA Games Kamboja. 

"Alhamdulillah ini prestasi yang membanggakan provinsi Jambi, terimakasih saya ucapkan kepada adik-adik atlet, prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi," ujar Budi

Lanjut Budi, dirinya berharap para atlet dapat kembali memetik prestasi yang gemilang nanti pada ajang PON tahun 2024 di Sumut-Medan. 

"SEA Games aja kita bisa meraih prestasi yang memuaskan, saya berharap prestasi ini dipertahankan untuk PON nanti, semoga PON nanti atlet kita mendapatkan mendali yang terbanyak," jelasnya

Diketahui, total raihan medali yakni sebanyak 11 medali, terdiri dari 5 emas, 3 Perak, dan 3 perunggu. Tujuh atlet peraih medali pada SEA Games 2023 tersebut, empat diantaranya hadir langsung, yaitu Joko Andriyanto dari cabor dayung dengan perolehan Medali Emas nomor Perahu tradisional, open TBR 12 crew, jarak 500 meter dan Joko juga meraih Medali Emas, Perahu Traditional, 12 Crew Open 800 M.

Menyusul Subhi juga dari cabor dayung dengan perolehan Medali emas dari Perahu tradisional 12 crew, U24, jarak 250 meter. Medali perak : Perahu tradisional putra 12crew, U24, jarak 500 meter. Dan Medali Perunggu perahu tradisional campuran, crew 12, U24, jarak 250 meter juga Medali Perunggu : perahu tradsional, men’s 5 crew (u24) 800 meter. Medali perunggu : perahu tradisional campuran TBR 12 crew (U24) 800 meter

Selanjutnya Juliana Klarisa dari cabor angkat besi dengan perolehan medali emas kelas 55kg Putri dan Yusuf Budiman dari cabor Polo Air medali perak.

Sementara atlet yang diwakili orangtuanya adalah Nathania Claresta Orville dari cabor basket meraih medali Emas Tim Basket Putri, Violine Intan Puspita dari cabor atletik, medali Perak, nomor 20KM jalan cepat putri dan Rian Rinaldo, cabor Polo Air meraih medali Perak.

(M Rasyid)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KONI Jambi Berikan Tali Asih Pada Atlet Peraih Mendali di SEA Games Kamboja

Trending Now

Iklan