Iklan

Puskesmas Citeureup Berlakukan Pendaftaran Berobat Online Melalui Aplikasi Klinisia

warta pembaruan
22 Juni 2023 | 12:15 PM WIB Last Updated 2023-06-22T05:15:35Z


Bogor, Wartapembaruan.co.id
- Kepala Puskesmas Citeureup, Kabupaten Bogor, Nining Sunengsih, mengungkapkam, Puskesmas Citeureup kini telah memberlakukan pendaftaran berobat secara online melalui aplikasi Klinisia, yang dengan mudah dapat diakses melalui telepon pintar.

“Sebetulnya kita sudah buka pendaftaran online ini sejak November 2022, tapi berjalan efektifnya sejak awal Januari 2023 tahun ini,” ungkap Nining Sunengsih di Puskesmas Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (20/6/2023).

Menurut Nining, pendaftaran berobat online ini salah satunya mempercepat antrean, dimana masyarakat bisa menentukan waktu berobat baik jam maupun tanggal bahkan bisa daftar satu hari sebelumnya.

Pendaftaran berobat online ini, juga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat karena pendaftaran bisa diakses kapan dan dimanapun hanya dengan menggunakan telepon pintar melalui Aplikasi Klinisia. Sebelumnya masyarakat harus mengunduh aplikasi Klinisia terlebih dahulu.

“Masyarakat tidak perlu datang pagi untuk menunggu, karena setelah daftar online akan tertera keterangan baik nomor antrean dan estimasi pemeriksaan jadi bisa datang sesuai jam yang sudah ditentukan, tidak lagi harus menunggu lama,” ujar Nining.

Nining menutufkan, antusias masyarakat cukup tinggi dengan adanya layanan pendaftaran berobat secara online ini. “Alhamdulillah dari pantauan kami, justru saat ini sudah banyak yang beralih mendaftar secara online. Meskipun masih ada yang offline, tapi kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi agar semua masyarakat tahu dengan layanan terbaru kami ini,” tutur Nining.

Nining pun berharap dengan transformasi digital melalui layanan pendaftaran berobat online ini dapat memberikan layanan kesehatan yang mudah dan cepat serta meningkatkan kualitas mutu pelayanan di Puskesmas Citeureup. “Kami akan terus berupaya memenuhi layanan kesehatan yang baik seperti yang diharapkan masyarakat,” pungkas Nining. (Diskominfo Kab. Bogor/rdp/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puskesmas Citeureup Berlakukan Pendaftaran Berobat Online Melalui Aplikasi Klinisia

Trending Now

Iklan