Iklan

SDN Kebayoran Lama Selatan 12, Memperingati Lahirnya Pancasila ''Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”

warta pembaruan
01 Juni 2023 | 4:57 PM WIB Last Updated 2023-06-01T09:57:45Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id
-- SDN Kebayoran Lama Selatan 12, Kecamatan Kebayoran Lama, dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila menggelar Upacara Bendera, pada hari kamis (01/06/2023), bertempat di halaman SD setempat.

Selaku Pembina Upacara Hari Lahirnya Pancasila, Kepala Sekolah Dahlia M.Pdi, mengatakan Pancasila adalah dasar negara kita indonesia untuk itu saya  menghimbau seluruh peserta upacara agar tetap mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

''Ideologi Pancasila harus tetap kita pertahankan dan kita amalkan nilai-nilai luhurnya dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat, apalagi kita sebagai warga sekolah harus bisa menjadi contoh dari yang lain,'' kata Kepsek.

Dikatakannya, pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila di SDN Kebayoran Lama Selatan 12, tidak lain untuk terus diingatkan bahwa setiap tanggal 1 Juni itu merupakan Hari Lahirnya Pancasila. Nilai-nilai Pancasila harus dipraktekan sejak usia dini. Selain itu juga dapat menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme dalam diri setiap siswa-siswi.

“Upacara ini dihadiri oleh murid kelas 1 sampai kelas 6 dengan berpakaian adat berbgai daerah nusantara. Upacara merupakan praktek pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan, dimana secara teori juga sering dibelajarkan setiap waktu pembelajaran. Sebab pada prinsipnya siswa-siswi tidak harus selalu dihadapkan dengan materi pembelajaran yang ada dalam kondisi abstrak saja, tetapi harus mempraktekannya sehingga dimengerti dan dipahami,”ungkapnya kepala sekolah Dahlia.


Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 saat ini mengusung tema ''Bangkit Bergerak Bersama Pancasila,'' ucapnya. 


Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila berjalan dengan sangat khidmat dan lancar, tutup Kepsek.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SDN Kebayoran Lama Selatan 12, Memperingati Lahirnya Pancasila ''Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”

Trending Now

Iklan