Iklan

Bupati Lebak dan BBPVP Serang Tandatangani MoU Pengembangan Kampung Kompeten dan Produktif

warta pembaruan
10 Oktober 2023 | 3:16 PM WIB Last Updated 2023-10-10T08:16:30Z


Lebak, Wartapembaruan.co.id
- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang, Aan Subhan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengembangan Kampung Kompeten dan Produktif Bagi Kelompok Masyarakat di Gedung Negara Kabupaten Lebak, Senin (9/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, mengucapkan terima kasih atas dukungan BBPVP Serang yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Lebak dalam pengembangan Kampung Kompeten dan Produktif di Desa Jagabaya, Kecamatan Warunggunung.

"Pelatihan vokasi yang diberikan BBPVP Serang sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Jagabaya untuk meningkatkan kapasitas mereka. Kami berharap, ke depannya, BBPVP Serang juga dapat membantu pengembangan Kampung Kompeten dan Produktif di desa-desa lain di Kabupaten Lebak," kata Iti, seperti dilansir dari Antara.


Menurut Iti, Pemerintah Kabupaten Lebak saat ini juga sedang fokus pada pengentasan kemiskinan ekstrim. Melalui pelatihan vokasi, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga dapat terbebas dari kemiskinan.

"Melalui MoU ini, kami berharap BBPVP Serang dapat terus membimbing, membina, dan mendidik masyarakat Kabupaten Lebak sehingga masyarakat dapat sejahtera," ujar Iti Octavia Jayabaya.

Sementara itu, Kepala BBPVP Serang, Aan Subhan menyampaikan bahwa Kampung Kompeten Produktif bertujuan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Desa melalui penggalian potensi Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang ada di Desa tersebut.


"Pada kesempatan ini, Desa Jagabaya terpilih menjadi Kampung Kompeten Produktif karena memiliki potensi alam buah melinjo. Melalui pelatihan vokasi, diharapkan masyarakat Desa Jagabaya dapat meningkatkan kapasitas mereka dalam mengelola buah melinjo sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," pungkas Aan Subhan. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lebak dan BBPVP Serang Tandatangani MoU Pengembangan Kampung Kompeten dan Produktif

Trending Now

Iklan