Iklan

Ervinna Bercengkrama dengan Pedagang Kaki Lima

warta pembaruan
26 November 2023 | 10:31 PM WIB Last Updated 2023-11-26T15:31:07Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Kita perlu memperhatikan pedagang kaki lima karena mereka sering kali merupakan bagian penting dari ekonomi lokal. Keberadaan mereka pun kerap memberikan pekerjaan bagi banyak orang, dan menjadi sumber penghidupan bagi banyak keluarga. 

Hal itu disampaikan calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Ummat, Ervinna ketika menyambangi pedagang kaki lima di depan Apartemen Mediterania, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/11).

"Mendukung pedagang kaki lima juga dapat membantu mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan komunitas secara keseluruhan," kata Caleg untuk daerah pemilihan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading.

Wanita kelahiran 1980, yang tinggal di Rawa Badak Utara ini, meminta agar pemerintah daerah dapat meningkatkan infrastruktur yang mendukung kegiatan bisnis, seperti akses transportasi yang baik dan fasilitas sarana perdagangan seperti pasar rakyat, Ruko, pondok-pondok jualan dan lainnya, dapat meningkatkan dan mengembangkan perekonomian mikro.

"Saya berharap agar para pedagang kaki lima atau pedagang kecil dapat kemudahan akses ke layanan keuangan, seperti kredit usaha kecil atau rekening bank yang terjangkau. Dan mendorong penggunaan teknologi, seperti platform e-commerce atau aplikasi pembayaran digital, untuk memperluas jangkauan pasar," kata Ervinna yang pernah menjadi Juri di Acara Wanita Bintang Utara.

Hal itu sejalan dengan harapan Yono, salah satu pedagang nasi di pinggir jalan yang ditemui Ervinna. Yono ingin mendapat bantuan dari pihak bank berupa pinjaman dengan proses yang mudah dan cepat, untuk membantu membesarkan usahanya.

"Saya juga berharap pemerintah dapat menurunkan harga sembako, agar para pedagang kaki lima tidak menjerit saat membeli bahan-bahan mentah untuk dijual atau didagangkan dalam bentuk kuliner," imbuh Yono.

Mendengar hal itu, Ervinna pun akan berupaya menjembatani keinginan para pedagang kecil itu, karena bagi Ervinna hidup itu untuk menghidupkan orang lain melalui pelayanan dengan kasih dan ketulusan hati. Dia juga akan berupaya menciptakan lingkungan regulasi yang mendukung pertumbuhan pedagang kecil dan mengurangi hambatan birokrasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ervinna Bercengkrama dengan Pedagang Kaki Lima

Trending Now

Iklan