Iklan

Ditbinmas PMJ Gandeng Tokoh Agama Laksanakan Program "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi" Di Masjid Jami Al-Ikhlas

warta pembaruan
05 Desember 2023 | 1:01 PM WIB Last Updated 2023-12-05T06:01:02Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Polda Metro Jaya terus lakukan program "Satu jam mengaji bersama Polisi " hal itu disampaikan Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si yang kali ini laksanakan kegiatan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 01/RW 02 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

“Kegiatan Satu Jam Mengaji Bersama Polisi adalah program bina masyarakat serta bentuk kedekatan Polri dengan Masyarakat yang bertujuan terus menjalin silahturahmi dan komunikasi antara Polri dan Masyarakat,” ungkap AKBP Jajang.

Dalam sambutannya, Kasubdit Binpolmas  Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi dan Pengurus Masjid Jami Al-Ikhlas merupakan Upaya Polri mengajak warganya untuk memakmurkan Sholat berjamaah di Masjid dalam rangka meningkatkan dan menjaga Ukhuwah Islamiyah agar mendapat  barokah dari Allah SWT serta polisi dengan masyarakat lebih semakin dekat.


Kasubdit Binpolmas PMJ AKBP Jajang Hasan Basri didampingi , Kanit Binmas Polsek Cipayung AKP Maryono, Pa Dit Binmas PMJ Ipda Kristiawan, dan Bhabinkamtibmas Kel. Bambu Apus Aiptu Sahyudi, melaksanakan program satu jam mengaji bersama Polisi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan  di Masjid Jami Al-Ikhlas Bambu Apus Cipayung dihadiri Ketua DKM H. Simin Supriyadi,  Tokoh Agama , Pengurus dan jamaah Masjid Jami Al-Ikhlas.

Dalam kegiatan program satu jam mengaji bersama polisi diawali dengan Sholat Maghrib Berjamaah kemudian  pengajian membaca surat Yasin. Lalu dilanjutkan penyampaian himbau Kamtibmas oleh AKBP Jajang Hasan Basri. 

Pengurus Masjid Jami Al-Ikhlas mengapresiasi Program Polda Metro Jaya tentang satu jam mengaji bersama polisi yang dilakukan Polisi.


“Kegiatan ini selain Silahturahmi terjalin juga  memotivasi masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya ” Ungkap H. Mimin Supriyadi.

Silaturahmi dengan warga dan jamaah Masjid Jami Al-Ikhlas harus tetap dijaga sehingga banyak warga yang ikut memakmurkan masjid dan makmurkan umat dengan harapan harkamtibmas berbasis kesejahteraan masjid dapat tercipta.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditbinmas PMJ Gandeng Tokoh Agama Laksanakan Program "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi" Di Masjid Jami Al-Ikhlas

Trending Now

Iklan