Iklan

Tingkatkan Pelayanan, BPJamsostek Luncurkan JMO Fitur Baru Tanya 175

warta pembaruan
24 Januari 2024 | 10:06 AM WIB Last Updated 2024-01-24T03:06:40Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Jamsostek Mobile (JMO) kembali meluncurkan fitur baru untuk memberikan kemudahan bagi pekerja Indonesia. Pengembangan aplikasi kali ini datang melalui fitur Tanya 175.

Dengan fitur ini, peserta BPJamsostek sekaligus pengguna JMO dapat mengetahui informasi mengenai program dan manfaat bagi pekerja yang menjadi peserta BPJamsostek.

Direktur Pelayanan BPJamsostek Roswita Nilakurnia, dalam keterangannya mengatakan, pengembangan Jamsostek Mobile (JMO) memang terus dilakukan oleh pihaknya semata-mata bertujuan agar layanan Informasi BPJamsostek dapat dinikmati kapan dan di mana pun oleh peserta.

“Fitur Tanya 175 yang hadir pada aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) ini salah satu upaya kami untuk terus meningkatkan pelayanan. Peserta dapat menyaksikan talkshow Tanya 175 dengan konten pembahasan seputar jaminan sosial Ketenagakerjaan. Saat ini sudah tersedia 7 pembahasan, ke depannya tentu akan terus dilakukan penambahan konten sesuai dengan kebutuhan dan juga keperluan guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Roswita.

Lebih lanjut Roswita mengatakan, talkshow 175 dihadiri dan dijelaskan langsung oleh Direksi BPJamsostek dan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Adapun tujuh topik yang dapat diakses pekerja melalui JMO saat ini adalah pembahasan tentang Pentingnya Jaminan Sosial, peran Jaminan sosial Ketenagakerjaan untuk atasi Middle Income Trap, Perlindungan pekerja, Peningkatan Kompetensi SDM, pentingnya Perlindungan Data Pribadi, Strategi Investasi, serta Edukasi Keuangan.

Untuk diketahui, hingga Desember 2023, jumlah pekerja yang telah menggunakan JMO sebanyak 21 juta pekerja, dan pengguna aktif sepanjang tahun 2023 sebanyak 14 juta pekerja.

Tahun 2024 ini, BPJamsostek menetapkan sebagai tahun untuk memajukan inovasi agar peserta merasakan journey terbaik dan berujung pada loyalty dan engagement yang tinggi kepada BPJamsostek, dan fitur Tanya 175 yang disematkan pada aplikasi JMO ini merupakan salah satu langkah untuk menjangkau peserta melalui layanan personal yang dapat diakses tanpa batas ruang dan waktu.

“Seperti kampanye kami 'Kerja Keras Bebas Cemas,' informasi yang kami sediakan ini diharapkan mampu mengedukasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh peserta mengenai program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan sudah terinformasinya akan mendorong pekerja yang belum terdaftar untuk segera mendaftarkan dirinya, karena dengan terdaftar maka mereka dapat bekerja dengan keras. Sebab, risiko kerjanya ditanggung oleh BPJamsostek," pungkas Roswita. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pelayanan, BPJamsostek Luncurkan JMO Fitur Baru Tanya 175

Trending Now

Iklan