Iklan

Bawaslu Sumut Gelar Apel Pencanangan HUT ke-16 Tahun Bawaslu

warta pembaruan
27 Maret 2024 | 6:58 PM WIB Last Updated 2024-03-27T11:58:49Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Bawaslu Sumut menyelenggarakan Apel Pencanangan HUT ke 16 Tahun Bawaslu di halaman Kantor Bawaslu Sumut Jl. H. Adam Malik  No 193 Medan, Senin (25/3/2024).

Apel Pencanangan ini terselenggara atas Surat Edaran Ketua Bawaslu RI Nomor 74 Tahun 2024 tentang Pedoman Peringatan HUT ke-16 Badan Pengawas Pemilu.

Dalam apel ini,  dihadiri Pimpinan Bawaslu Sumut antara lain M Aswin Diapari Lubis, Romson Poskoro Purba, Suhadi Situmorang serta Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut Feri Mulia Siagian beserta jajarannya.

Ketua Bawaslu Sumut M Aswin Diapari Lubis mengungkapkan, Bawaslu sebagai salah satu penyelenggara pemilu, bertugas untuk mengawasi proses pemilu agar harapan masyarakat, terhadap terciptanya pemilu yang demokratis bisa terpenuhi.

"Maka di hari ulang tahun Bawaslu yang ke 16 bukanlah usia muda, tetapi kita semua harus banyak belajar dan memegang teguh semangat dalam menjaga demokrasi," kata M Aswin Diapari.

Kata Aswin Diapari, atas nama Bawaslu Provinisi Sumut, ia mengucapkan terimakasih atas kerja pemilu 2024 telah usai tahapannya. 

"Dan saya atas nama Bawaslu Provinsi Sumatera utara mengucapkan Terimakasih atas kerja-kerja di pemilu 2024 ini yang sama-sama kita ketahui telah usai tahapannya," kata Aswin.

"Ingat kerja kita belum tuntas Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita benahi bersama agar semua cita-cita dan keinginan masyarakat maupun kita sendiri terwujud, ingat pengawasan Pemilukada sudah di depan mata," jelasnya.

Lanjut menurut Aswin, hasil pengumpulan masukan ini menjadi rencana tindak lanjut Bawaslu Sumut untuk disampaikan ke Bawaslu RI dalam waktu segera.

Ditempat yang berbeda Kordiv Humas Datin Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu saat ditemui Awak Media ini menyampaikan mendukung penuh setiap upaya untuk pembenahan internal kelembagaan bawaslu yang dilakukan oleh Div Humas Datin Romson.

"Bahwa sesuai dengan tuntutan keterbukaan informasi Bawaslu Sumut yg dikordinatori Saut Boangmanalu akan selalu membuat langkah sosialisasi dan penguatan SDM jajaran Bawaslu sumut hingga tingkat desa khususnya dalam input dan output informasi kepemiluan," tutupnya.(sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Sumut Gelar Apel Pencanangan HUT ke-16 Tahun Bawaslu

Trending Now

Iklan