Iklan

Bank Mandiri Masuk Daftar World´s Best Bank 2024 Versi Forbes*, Ketua KMI, Edi Homaidi: Jajaran Direksi Harus Bisa Mempertahankan

warta pembaruan
12 Mei 2024 | 12:51 PM WIB Last Updated 2024-05-12T05:51:01Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI) Edi Homaidi memberikan response positif, masuknya Bank Mandir dalam daftar World´s Best Bank 2024 versi Forbes, sebagai bank pelat merah terbaik di Indonesia. Capaian ini tentunya akan semakin meningkatkan kepercayaan publik Tanah Air.

“Citra Bank Mandiri semakin baik. Saya berharap jajaran direksi nya bisa mempertahankan,” kata Edi Homaidi melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (11/5/2024).

Edi Homaidi berharap sebagai bank dengan pangsa pasar nasabah terbesar, Bank Mandiri harus terus berinovasi untuk menjawab tantangan digital dan bisnis berkelanjutan yang semakin cepat berkembang. “Penghargaan tersebut juga mencerminkan kepercayaan investor terhadap kinerja Bank Mandiri di tengah dinamika pasar yang terus berubah,” ucap eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

Seperti diketahui, Forbes sebagai media ekonomi internasional telah menobatkan Bank Mandiri sebagai bank pelat merah terbaik di Indonesia. Bank Mandiri masuk dalam daftar World´s Best Bank 2024 versi Forbes.

Bank Mandiri berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu World’s Best Bank sejak tahun 2021. Prestasi ini terbilang luar biasa sebab Bank Mandiri merupakan 1 dari 17 bank terpilih di Indonesia, dan 1 dari 415 bank terpilih di dunia yang termasuk di dalam daftar tersebut.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menyatakan prestasi tersebut menjadi bukti kepercayaan nasabah kepada komitmen Bank Mandiri untuk selalu memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah.

“Bank Mandiri akan terus meningkatkan kontribusinya untuk perekonomian Indonesia. Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Selain itu, Bank Mandiri juga terus berusaha untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan (access to finance) kepada masyarakat yang sesuai dengan kriteria prioritas pemerintah dan pemberdayaan UMKM,” kata Darmawan.

Dilansir dari Laporan Keberlanjutan Bank Mandiri tahun 2023, Bank Mandiri terus berfokus dalam peningkatan layanan dengan memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Bank Mandiri terus melakukan pengembangan digitalisasi layanan perbankan untuk mempermudah akses masyarakat Indonesia.

Berbagai Informasi produk dan layanan keuangan pun disediakan dalam bentuk yang mudah dipahami dan juga dapat diakses secara digital maupun konvensional melalui kantor-kantor cabang Bank Mandiri yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Sejalan dengan peningkatan pelayanan tersebut, Bank Mandiri juga terus meningkatkan kualitas pelayanan, dimulai dari desain transparansi informasi produk, perlindungan data nasabah, hingga penanganan keluhan nasabah.

Dari sisi customer service, pada tahun 2023 Bank Mandiri berhasil menyelesaikan 100% keluhan yang masuk sesuai dengan SLA (Service Level Agreement) yang telah ditetapkan. Bank Mandiri memiliki badan independen internal untuk melakukan peninjauan terhadap pengaduan nasabah, sesuai dengan prosedur dan target yang telah ditetapkan. Langkah tersebut tak lepas dari komitmen bank berlogo pita emas ini dalam menerapkan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) yang terus diakselerasi dengan tujuan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. 

Di sisi produk digital, Bank Mandiri telah memiliki Livin’ by Mandiri yang merupakan financial super app yang menghadirkan layanan perbankan komprehensif dan dapat diakses oleh siapapun dengan mudah melalui smartphone, termasuk kepada masyarakat yang termasuk dalam kategori underbanked & underserved demographics. Ditambah lagi, digitalisasi bisnis melalui Livin’ SuperApp ini juga tetap mengutamakan privacy & data security nasabah.

Bank Mandiri juga melihat kesempatan untuk berinovasi dengan melakukan digitalisasi terhadap sektor UMKM. Demi menunjang hal tersebut, Bank Mandiri menghadirkan inovasi aplikasi Livin´ Merchant by Mandiri.

Aplikasi tersebut memberikan kemudahan akses ke layanan perbankan (access to finance) bagi pelaku UMKM. Livin´ Merchant dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi kasir (point of sales) yang langsung mendigitalisasi aktivitas transaksi dan menerima pembayaran langsung melalui sarana QRIS yang dapat discan oleh pembeli menggunakan rekening bank manapun maupun e-wallet apapun.

Aplikasi itu juga dapat digunakan tanpa dikenakan biaya, yang tentunya akan sangat membantu menekan biaya operasional usaha. Merchant juga langsung mendapatkan pencairan dana pada hari yang sama sebanyak tiga kali sehari, yang secara signifikan juga penting untuk membantu perputaran modal kerja bagi UMKM.

Sekadar informasi, melalui berbagai peningkatan layanan finansial yang dilakukan, Bank Mandiri berkomitmen dan semakin bersemangat untuk terus berinovasi, serta semakin menegaskan posisi Bank Mandiri sebagai bank pelat merah terbaik di Indonesia. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bank Mandiri Masuk Daftar World´s Best Bank 2024 Versi Forbes*, Ketua KMI, Edi Homaidi: Jajaran Direksi Harus Bisa Mempertahankan

Trending Now

Iklan