Iklan

Bawaslu Sumut Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan Di Pakpak Bharat

warta pembaruan
25 Mei 2024 | 11:39 PM WIB Last Updated 2024-05-25T16:39:03Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat menggelar pelantikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan terpilih dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat untuk pemilu 2024.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Balai Diklat, Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (Sttu Julu), Sabtu (25/5/2024), turut dihadiri Bawaslu Sumut dalam hal ini diwakili Kordiv Humas Datin Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kordiv Humas Datin Bawaslu Sumut mengawali arahannya mengucapkan selamat kepada panwaslu kecamatan yang baru dilantik tersebut.

Menurut Saut, dari segi substansi, bagi panwaslu kecamatan yang sudah lama, sudah ikut dalam perhelatan pemilu yang lalu, ilmunya sudah ada.

"Sedikit banyak sudah bisa memahami apa yang harus dilakukan satu tahun kedepan. Pengalaman-pengalaman pemilu mungkin sudah melahirkan konsep dikepala, bahwa dipilkada nanti saya melakukan ini," kata Saut.

Sementara kepada panwaslu kecamatan yang baru bergabung, Mantan Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat ini juga berpesan agar belajar kepada panwaslu kecamatan yang sudah berpengalaman.

"Kita yang dilantik, kita yang hadir ke pengawas itu yang diharapkan adalah isi kepala kita untuk mengaplikasi, untuk menerjemahkan apa yang diatur dalam undang-undang," jelas Saut.

Saut juga meminta kepada yang baru agar juga bisa menghasilkan formula-formula yang baru hingga bisa menemukan yang baru lebih baik.

"Artinya kalau ada teman-teman yang baru, warnailah, hasilkanlah formula-formula yang baru, sehingga kedepan nanti pada masanya evaluasi kalian menemukan sesuatu yang baru yang lebih baik," kata Saut.

Dalam kesempatan itu, saut juga menegaskan kepada panwaslu kecamatan agar jangan melakukan pengutipan-pengutipan uang.

"Saya ingatkan kalian ya, jangan coba-coba ada kutip-kutip uang, ku ingakan kalian, jangan ada coba kutip-kutip uang. Jangan," tegas Saut Boangmanalu 

Kata Saut, mau yang datang itu menawarkan, mau kawan-kawan yang menawarkan, agar tetap jangan coba-coba melakukan pengutipan-pengutipan uang.

"Ini saya minta kepada pimpinan, kalianpun tegas saja. Bapak, ibu, kalau ada hal itu, dibersihkan saja, habisi saja, karena merepotkannya nanti itu. Kalau kalian masih berpikir dalam satu tahapan aja kalian bertugas, kalian berpikir ngambil-ngambil uang, nyarik-nyarik uang. Jadilah kalian. Saya pastikan kalau kalian tersandung masalah itu, maka selesailah kalian, saya pastikan itu. Kalau kalian tidak bisa diselesaikan mereka, maka saya yang akan menyelesaikan kalian, karena saya kebetulan di tim pemeriksa daerah," tegas Saut.

Saut mengharapkan, jika berpikir hanya selama satu tahapan bekerja, agar bekerja dengan prestasi. Dan melakukan hal-hal baru, sehingga semua bisa lebih baik.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Sumut Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan Di Pakpak Bharat

Trending Now

Iklan