Iklan

DPRD Pakpak Bharat Gelar Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati Pakpak Bharat Tahun 2023

warta pembaruan
14 Mei 2024 | 3:34 PM WIB Last Updated 2024-05-14T08:35:55Z


Pakpak Bharat, Wartapembaruan.co.id
- DPRD Kabupaten Pakpak Bharat menggelar sidang Paripurna dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pakpak Bharat Tahun 2023 dan sambutan Bupati Pakpak Bharat 

Rapat Paripurna yang digelar di Ruangan Paripurna DPRD ini, Selasa (14/5/2024), dipimpin Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma R Tumangger, dihadiri anggota DPRD, Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, Sekda Jalan Berutu, pimpinan OPD, serta undangan lainnya. 

Setelah rapat dibuka oleh Ketua DPRD Pakpak Bharat, dilanjutkan pembacaan Rekomendasi DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pakpak Bharat Tahun 2023 oleh Wakil Ketua 1 Elson Angkat. 

Adapun sejumlah rekomendasi DPRD Pakpak Bharat yang dibacakan tersebut, diantaranya terkait banyaknya temuan Badan Pemeriksa Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Pakpak Bharat. 

DPRD merekomendasikan Inspektorat agar meningkatkan monitoring evaluasi dan pembinaan kepada pengguna anggaran pemerintah baik di tingkat desa maupun OPD yang ada dilingkup Pemkab Pakpak Bharat. 

Selain itu rendahnya PAD dari sektor Pariwisata, DPRD merekomendasikan Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan agar lebih memaksimalkan pemungutan retribusi obek-objek wisata serta meningkatkan kinerjanya. 

Selanjutnya kurangnya perencanaan dan pembangunan lapangan olahraga. DPRD merekomendasikan agar pemerintah melalui dinas terkait terlebih dahulu membuat desain perencanaan lapangan olahraga sehingga pembangunan lapangan olahraga bisa maksimal dan tuntas sesuai dengan yang diharapkan. 

Setelah membacakan rekomendasi DPRD tersebut, dilanjutkan penyerahan rekomendasi ke Wakil Bupati Pakpak Bharat. 

Kemudian dalam pembacaan pidato Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor di hadapan Sidang Paripurna DPRD oleh wabup, yang diantaranya mengapresiasi segenap Anggota DPRD dan seluruh Komponen Pemerintahan serta elemen masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan perhatian selama penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2023 yang lalu. 

"Kami telah mendengarkan dan menyimak dengan cermat rekomendasi yang disampaikan, yang didalamnya terdapat masukan serta berbagai penajaman terhadap substansi LKPJ maupun penajaman terhadap pelaksanaan program dan kegiatan kedepan agar lebih tepat sasaran dan dapat mencapai target," kata wabup. 

Menurut wabup, rekomendasi ini sangat diperlukan oleh pemerintah untuk evaluasi serta menjadi bahan perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kedepan, serta pelaksanan APBD tahun anggaran berikutnya.(Sibanu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Pakpak Bharat Gelar Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Bupati Pakpak Bharat Tahun 2023

Trending Now

Iklan