News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangkitkan Perekonomian Di Masa Pandemi Covid-19, TNI Ajak Masyarakat Kelola Lahan Pertanian.

Bangkitkan Perekonomian Di Masa Pandemi Covid-19, TNI Ajak Masyarakat Kelola Lahan Pertanian.

Keerom, Wartapembaruan.co.id  - Dihadapkan dengan ketidak stabilan perekonomian di masa pandemi Virus Covid-19, anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak masyarakat untuk mengelola lahan pertanian di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Kamis (24/06/2021).

Langkah positif di bidang pertanian ini diawali dengan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat yang diberikan oleh Letda Inf Tatok selaku Danpos Waris, kemudian dilanjutkan dengan mengelola lahan yang ada di depan Pos untuk ditanami jagung, kacang dan sayur-sayuran.

Letda Tatok mengungkapkan bahwa lahan yang dikelola seluas 1 Hektar ini sebelumnya merupakan lahan kosong kemudian dibersihkan oleh anggota Pos Waris,  benih tanaman jagung, kacang dan bibit sayur-sayuran yang siap tanam juga telah disiapkan di Pos Waris.

"Semuanya sudah kami siapkan mulai dari lahan, benih dan bibit yang siap tanam, warga Kampung Banda yang sudah menerima penyuluhan dari kami tinggal mempraktekanya saja" ungkap Letda Tatok.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan dan pengolahan lahan yang dilakukan oleh Pos Waris sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat, terlebih imbas dari pandemi Virus Covid-19 yang dirasakan oleh seluruh masyarakat.

"Penyuluhan pertanian ini bertujuan agar masyarakat mengetahui cara bertani dengan baik dan benar sehingga hasil panen dapat meningkat, nanti hasilnya panenya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari" ungkap Dansatgas.

"Semua ini kami lakukan semata-mata untuk membantu masyarakat, agar masyarakat mendapat ilmunya dan masyarakat mendapat hasil dari panen, bisa dijual ataupun untuk di konsumsi sendiri" imbuhnya.

Warga Kampung Banda sangat antusias dengan kegiatan penyuluhan ini, ketika dijelaskan oleh Letda Tatok banyak warga yang aktif bertanya terkait dengan ilmu pertanian yang telah diberikan.

Albert (48) warga Kampung Banda yang ikut penyuluhan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pos Waris, karena telah mengajarkan ilmu pertanian dan menyiapkan segalanya yang dibutuhkan.

"Kami Warga banda sangat senang dan berterima kasih kepada Danpos yang selalu peduli dengan warga, mengajarkan mulai awal menanam sampai menyiapkan kebun dan bibit-bibit tanaman, semoga Tuhan Membalas semua kebaikan Danpos dan anggotanya" ucap Albert.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar