News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rangkaian Milad KAHMI Ke-55, DEMA KAHMI Sumut Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku Wisata dan Warga

Rangkaian Milad KAHMI Ke-55, DEMA KAHMI Sumut Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku Wisata dan Warga

MEDAN, WARTAPEMBARUAN.CO.ID – Dalam rangkaian Milad KAHMI ke 55, Disaster & Environmental Movement Action Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (DEMA KAHMI Sumut), atas dukungan Kodim 0203/Langkat kembali melakukan vaksinasi dosis pertama bagi para pelaku wisata dan warga di Kecamatan Sei Bingei, Langkat, Sabtu (25/9/2021).

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Explore Sumatera Camp di Namu Sira-sira, pada tahap ke dua ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Namu Ukur dan Desa Telagah.

“Kegiatan vaksinasi yang diberi nama “Serbuan Vaksin TNI” juga melibatkan pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, serta komunitas relawan lainnya yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Explore Sumatera dan FKPPI Kecamatan Sei Bingei dan juga pemerintahan desa Telagah,” kata Direktur DEMA KAHMI Sumut, Joni Kurniawan kepada mudanews.com, Rabu (29/9).

Joni menjelaskan total pelaku wisata dan warga yang disasar dalam 3 kali vaksinasi ini berjumlah 700 orang, sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencapai target imunitas komunal secara nasional dan khususnya di kabupaten Langkat.

Kegiatan vaksinasi ini, sambung Joni, direncanakan akan dilanjutkan kembali oleh Kodim Langkat untuk vaksinasi dosis ke dua sebagaimana jadwal yang telah ditentukan. Kelompok pelaku wisata merupakan salah satu target sasaran selain ke sejumlah sektor lainnya, baik ke sekolah-sekolah dan sentra ekonomi masyarakat.

“Karena diketahui Kecamatan Sei Bingei merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi masyarakat Medan dan Binjai yang mudah diakses dan menjadi tujuan kedatangan wisatawan domestik di hari libur dan hari-hari besar,” jelas Joni.

Ia menambahkan, sehingga ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan membolehkan dibukanya lokasi wisata untuk dikunjungi, destinasi wisata di Sei Bingai sudah siap untuk menerima tamu dan kunjungan, karena para pelaku wisata dan masyarakat sudah divaksin. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.