Iklan

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

warta pembaruan
22 November 2021 | 12:35 PM WIB Last Updated 2021-11-22T05:35:05Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
- Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano wakili Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M.,mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi yang di pimpin langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,MH., bertempat di Mako Ditpolairud Polda Jambi Angso Duo, Senin (22/11/2021).

Sebelum apel dimulai Gubernur Jambi didampingi Kasrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Dir Polairud Polda Jambi, Ka BPBD Jambi, memeriksa alat perlengkapan yang kelak digunakan saat penanggulangan bencana alam.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano menanyakan  kegunaan dan pungsi alat selam yang saat itu digelar.

"Alat selam ini sudah memadai dan mampu membantu awak penyelam dalam menyelamatkan korban bencana, saya harap agar alat ini terus dirawat secara kontinyu agar saat digunakan tidak mengalami kendala " tegas Kolonel Yamin.


Mengawali apel, Gubernur Jambi menyampaikan bahwa sangat perlunya segera dilaksanakan apel kesiapsiagaan, guna menyikapi perubahan cuaca yang cukup ekstrim di Jambi saat ini.


Kita rasakan bersama, curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang terjadi di Provinsi Jambi sekarang ini, ujar Al Haris.

Mengantisipasi hal itu, maka kita harus menyiapkan segala sesuatunya, baik peralatan dan personel untuk mencegah dan menditeksi sejak awal agar tidak terjadi bencana alam di Provinsi Jambi.


Ucapan terimakasih pada TNI - Polri serta instansi terkait  yang selalu siaga dan paling pertama turun dalam menangani bencana alam yang terjadi, pungkas Gubernur.

Setelah pelaksanaan apel, Forkopimda melaksanakan patroli dan peninjauan langsung ke bantaran sungai Batanghari menggunakan perahu.

Kegiatan berlajalan lancar dan aman dengan tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta (MJ)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Trending Now

Iklan