News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemnaker dqn Kemendes PDT Kerjasama Bantu Panrl 10.000 Watt ke Kabupaten Sorong

Kemnaker dqn Kemendes PDT Kerjasama Bantu Panrl 10.000 Watt ke Kabupaten Sorong

Sorong, Wartapembaruan.co.id - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyalurkan bantuan berupa panel surya 10.000 Watt dari TATUNG Company Taiwan kepada Kabupaten Sorong, dengan menyelenggarakan acara serah terima secara simbolik menggunakan daring dan luring, Kamis (25/11).

Dalam kegiatan penyerahan bantuan yang berlangsung di Vega Hotel Kota Sorong itu, Bupati Kabupaten Sorong, Johny Kamuru yang  hadir langsung menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen Pemerintah Pusat, untuk memberikan pasokan listrik ke Distrik Klayili.

“Saya merasakan program ini benar-benar berjalan dengan baik, semua ini karena komitmen kita bersama, terutama komitmen Pemerintah Pusat. Kalaupun program yang sama ada lagi kedepan, dengan senang hati kita kabupaten Sorong akan menerimanya dan akan sangat mendukung program yang sangat membantu masyarakat kami," kata Johny Kamuru.

Program Kemnaker ini adalah bagian dari pembangunan kesejahteraan yang komperhensif dan sinergis, dengan meningkatkan kemampuan SDM lokal untuk peningkatan produktivitas  masyarakat khususnya dalam pemanfaatan energi terbarukan. Panel surya tersebut akan ditempatkan di Distrik Klayili, daerah yang belum tersentuh listrik. Sebelumnya, sebanyak 10 orang pemuda Distrik Klayili sudah diberi pelatihan secara berkala untuk pemasangan dan perawatan solar panel di UPTP BLK Sorong.

Direktur Bina peningkatan Produktivitas Kemnaker RI, Dr. Ghazmahadi, S.T., M.M. yang menangani program ini menambahkan, program ini adalah satu dari sejumlah kolaborasi penting sejumlah pihak dalam dan luar negeri dimana Indonesia adalah salah satu negara anggota dari APO.

"Kerjasama ini akan membuat masyarakat distrik Klayili akan membuktikan bahwa pembangunan desa dapat dilakukan secara efektif dan efisien, dan mereka akan menikmati hasilnya, produktivitas meningkat maka desa akan maju," kata Ghazmahadi. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.