Iklan

PT Wanasari Nusantara Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

warta pembaruan
12 Februari 2022 | 11:05 PM WIB Last Updated 2022-02-12T16:05:48Z


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id 
--Masyarakat Desa Sumber Jaya Kuantan Singingi Melaporkan Perusahaan PT Wanasari Nusantara di Mapolda Riau.

"Dirampas dan Intimidasi itulah kondisi yang terjadi di Desa Sumber Jaya. Kasus sengketa lahan yang tak kunjung selesai dan Telah lama bergulir Antara Masyarakat Desa Sumber Jaya Kuansing dengan PT WSN Yang Belum Menemukan Titik Terang" Ujar James Bond dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 10 Februari 2022. 

"Bahkan Sebelumnya Masyarakat di panggil Secara Surat Resmi  Oleh Pihak Sekretaris DPRD Provinsi Riau Untuk Hadir Lansung di Ruangan  Sidang Pansus Sengketa lahan, BPN Riau dan PT WSN Juga Turut hadir di Ruangan Sidang Pansus Tersebut. Tetapi Apa boleh Buat, Belum Sampai 14 Hari  Kerja Pasca di Panggil  DPRD Provinsi Riau di Ruang Sidang. Perusahaan Kembali Bertindak Semenah - menah Dilapangan, Dengan Merampas Lahan Masyarakat diluar HGU,  Pihak Perusahaan dengan brutalnya menumbangi Lahan sawit milik  masyarakat Yang sudah hampir 25 Tahun  Hidup Mencari Nafkah dan menyekolahkan anak- anaknya dan untuk menghidupkan kehidupan sehari-hari  di luluh lantakan  oleh pihak PT  WSN Tersebut, Bahkan Sempat Terjadi Cekcok Antara Operator Pihak PT WSN  Dengan masyarakat"terang James Bond.

James Bond.S.IP.,M.IP Aktivis HMI dan juga Dosen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,  juga ikut Mendampingi Masyarakat Melaporkan PT WSN yang dinilai Sudah Bertindak Semenah-menah.

Laporan Tersebut disambut Baik oleh Pihak Mapolda Riau. Tidak hanya sampai disitu masyarakat  desa Sumber Jaya Mengharapkan kepada Pihak kepolisian untuk Cepat Bergerak Menindak tegas pihak Perusahaan Tersebut.

"Masyarakat desa Sumber Jaya  melalui Pak Maruli Tamba yang  juga mantan anggota DPRD Kuantan Singingi dari Fraksi PDIP Juga Mendatangkan Lansung Tim Relawan Jokowi dari Jakarta dan Turun lansung ke lapangan dan ikut juga Melaporkan Pihak PT WSN ke Mapolda Riau, Bahkan Tim Relawan Jokowi Sudah Mengingat Pihak PT WSN untuk tidak melanjutkan Tindakan Penumbangan Lahan  diluar HGU PT WSN ,  Karna Itu, Jelas Milik masyarakat. Sebelum Menuju Polda Riau Tim Relawan Jokowi juga sudah Berkoordinasi dengan pihak Mabes Polri," terang James.

Terakhir, masih kata James,"Masyarakat Desa Sumber Jaya  juga di Dukung Penuh oleh  Pemerintah Daerah Bapak Plt. Bupati Datuk Suhardiman Amby. Bapak Plt. juga Mengharapkan Lahan masyarakat Kembali kepada Masyarakatnya", tutup James (rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT Wanasari Nusantara Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

Trending Now

Iklan