Iklan

Ditlantas Polda Banten Gelar Diseminasi Pendidikan Berlalu Lintas Kepada Guru

warta pembaruan
22 Agustus 2022 | 6:06 PM WIB Last Updated 2022-08-22T11:06:06Z


Kota Serang, Wartapembaruan.co.id – Ditlantas Polda Banten melaksanakan diseminasi pendidikan berlalu lintas kepada para guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Provinsi Banten bertempat di Ballroom Hotel Le-Dian Kota Serang pada Senin (22/08).

Kegiatan ini mengusung tema “Bersinergi Untuk Menyelamatkan Generasi Bangsa” dibuka dan dipimpin oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dihadiri oleh Pejabat Utama Ditlantas Polda Banten, Kepala Bidang (Kabid) SMA dan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Budi Mulyanto mengatakan kegiatan ini untuk memberikan kesadaran berlalu lintas bagi para guru, “Apa yang disebarkan yaitu tentang pelajaran lalu lintas, kegiatan tersebut bagian dari pendidikan. Tugas polisi lalu lintas tidak sekadar menegakkan hukum, seperti salah satunya menilang pelanggar. Tapi juga memberikan edukasi pendidikan terhadap masyarakat termasuk peserta didik,” kata Budi.


Budi menambahkan tujuan diseminasi untuk membentuk dan membangun karakter budayabtertib berlalu lintas, “Tujuan dari kegiatan diseminasi pendidikan berlalu lintas ini adalah menyelamatkan generasi bangsa dari korban kecelakaan lalu lintas, juga membentuk dan membangun karakter budaya tertib berlalu lintas, jika dapat dan sudah terlaksana dengan baik maka harapannya dapat menekan pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," ucap Budi.



Kegiatan ini juga mendapat pemaparan materi dari masing-masing Kasubsatker Ditlantas Polda Banten dan kegiatan juga diisi dengan diskusi hangat. (Bidhumas)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditlantas Polda Banten Gelar Diseminasi Pendidikan Berlalu Lintas Kepada Guru

Trending Now

Iklan