Iklan

Bertemu Kasal, Laskar Indonesia Pusaka Diamanatkan Lestarikan Budaya

warta pembaruan
22 September 2022 | 10:42 PM WIB Last Updated 2022-09-22T15:42:10Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Delagasi Laskar Indonesia Pusaka bertemu dengan Kepala Staf TNI AL, Laksamana Yudo Margono di Markas Besar TNI AL, Kamis (22/9). 

Perwakilan delegasi Laskar Indonesia Pusaka, Aylawati Sarwono mengatakan, selain temu kangen pertemuan itu untuk meminta dukungan pergelaran Wayang Orang Laskar Indonesia Pusaka. 

"Pak Kasal dulu pernah ikut mendukung pergelaran wayang orang yang diselenggarakan oleh Laskar Indonesia Pusaka, dengan judul Sang Sukrosono sekitar 3 tahun lalu," ujar Ayla.

Delegasi Laskar Indonesia Pusaka pun mendapat amanat untuk terus melestasikan budaya. Yudo bahkan terus menyemangati Laskar Indonesia Pusaka dan seluruh insan wayang orang yang kemarin sangat terpuruk dengan adanya pandemi selama 2 tahun, untuk bangkit, berkarya membuat pertunjukan wayang orang kembali.

"Rencana wayang orang yang akan diselenggarakan pada bulan Januari akan diberi judul Dewaruci. Kasal dan seluruh jajaran TNI AL sangat tulus berkenan mendukung pelestarian budaya yang adiluhung ini," kata Ayla.

Dalam pertemuan itu, Yudo Margono memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada Jaya Suprana dan anggota delegasi lainnya.

Sebaliknya, dari Laskar Indonesia Pusaka membawa oleh-oleh berupa banana cake dan kacang open yang lezat kesukaan Yudo Margono.

Kasal Laksamana Yudo Margono dalam pertemuan itu didampingi Wakasal Laksdya Ahmadi Heri Purwono; Asrena Kasal, Laksda Iwan Isnurwanto; Asientel Kasal, Laksda Angkasa Dipua; Aspotmar Kasal, Mayjen TNI Mar Alamsyah; Kadiswatpersal, Brigjen TNI Mar Heri Juhaeri; dan Dandenma Mabesal, Kolonel Mar Nawawi.

Sementara delegasi Laskar Indonesia Pusaka di antaranya Jaya Suprana, Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko, Aylawati Sarwono, Mayjen TNI Mar (Purn) Gatot Triswanto, Yessy Sutiyoso dan Kenthus Teguh Ampiranto. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertemu Kasal, Laskar Indonesia Pusaka Diamanatkan Lestarikan Budaya

Trending Now

Iklan