Iklan

Hanya Ada Di Kabupaten Simeulue, Penangkaran Penyu Belimbing Butuh Perhatian Pemerintah Pusat

warta pembaruan
31 Januari 2023 | 11:31 AM WIB Last Updated 2023-01-31T04:31:55Z


Simeulue. Wartapembaruan.co.id
Muhammad Kausar Camat Salang mengatakan kepada Media ucapan terima kepada H. Asmanuddin.SH.MH. Kadis Pariwisata Beserta Rombongan yang datang dari Kabupaten. 

Saya mewakili kata-kata Masyarakat Desa Along sekitar Pantai Wisata Along sangat  mengharapkan adanya perubahan Perekonomian dengan adanya kegiatan masyarakat dalam mengelolah tempat Wisata dan Melestarikan Penyu Belimbing yang tidak ada di dunia hanya ada di Simeulue yang saat ini di alokasi Desa Along,

Harapan saya kepada Pemerintah Pusat, Provinsi Maupun Kabupaten Agar dapat membangun Fasilitas yang di butuhkan tempat wisata Along dan membangun tempat Penangkaran Penyu Belimbing Hanya Ada Di Kabupaten Simeulue pungkasnya (31/1/23)


Kalvin Husin Kades Along menyampaikan kepada Kadis Pariwisata H. Asmanuddin.SH.MH. keinginan kami dari Masyarakat Along Kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Simeulue untuk membangun yang pertama tempat Parkir, pondok-pondok wisata, tempat Permainan Anak-anak dan yang paling khususnya lagi tempat penangkaran Penyu beserta bangunan Pos jaga penangkaran penyu. Bangunan ini hanya bersifat sementara yang di bangun swadaya masyarakat. harapan kami masyarakat Desa Along agar Pemerintah merealisasikan permintaan kami tuturnya.


H. Asmanuddin.SH.MH. mengatakan kepada awak media tentang pertemuan di Desa Along Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue. 

Terutama kunjungan silaturahmi serta ucapan terima kasih saya kepada Kapolsek Salang, Danramil Salang, Konsultan dan Seluruh toko Masyarakat Desa Along.


Tempat wisata itu tak luput juga dari kebersihan itu yang utama nanti kita bersama sama membersihkan area wisata Along .


Kedatangan kami ini bersama konsultan mengapa dengan konsultan karena kita juga ingin secepatnya pembangunan Penangkaran Penyu Belimbing yang tidak ada di dunia hanya di Simeulue sambil berkata membangun apa yang di butuhkan dalam penataan Wisata pungkasnya


Iskandar Kadin Simeulue menerangkan kepada Media tentang tanggapan kegiatan kunjungan Kadis Pariwisata H. Asmanuddin SH.MH. Ke Pantai Wisata Along atau tempat Penangkaran Penyu.


Iskandar Kadin Simeulue Sangat mendukung dan mendorong akselerasi dan kolaborasi program leading sektor Pariwisata Kabupaten Simeulue lebih di tingkatkan secepatnya mengingat perkembangan saat ini bahwa Pariwisata itu merupakan Produk Program Andalan Kabupaten Simeulue yang mampu kita jual ke daerah lain untuk mendatangkan turis-turis Manca negara maupun Lokal dan bisa menarik Investor luar, Saya sangat mendukung program Kadis Pariwisata. Tapi perlu kita ingat sekarang ini ada namanya Program Krisna.

Krisna itu adalah Program yang kalau kita akselerasikan dengan Kementerian maka Dinas Prawisata bisa di datangkan dana yang cukup untuk pengembangan wisata yang ada di kabupaten Simeulue kalau kita hanya mengandalkan dana Dau dan Dak mungkin tidak cukup. Saya Kadin Simeulue Sangat mendukung program Kadis Pariwisata untuk mengembangkan Lokasi lokasi wisata yang di kabupaten Simeulue
pungkasnya

( Rivi )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hanya Ada Di Kabupaten Simeulue, Penangkaran Penyu Belimbing Butuh Perhatian Pemerintah Pusat

Trending Now

Iklan