Iklan

PC PGRI Simeulue Timur Gelar Syi'ar Ramadhan Melalui Mimbar Jum'at

warta pembaruan
31 Maret 2024 | 11:57 AM WIB Last Updated 2024-03-31T04:57:41Z


Simeulue, Wartapembaruan.co.id
- Maulana Malik Safii, S.Si Sebagai Ketua PC PGRI Simeulue Timur Menerangkan ke media bahwa selain masuk program kerja sosial keagamaan serta bentuk pengabdian dengan hadir ke tengah-tengah Masyarakat, kegiatan Safari melalui Mimbar Jum'at Ramadhan ini merupakan bahagian Syi'ar Islam yg Para Guru dan Tenaga Kependidikan juga ambil bahagian di dalamnya karena juga menjadi momen yang sangat penting untuk mengumpulkan pundi-pundi amal di bulan mulia & penuh berkah ini.



Syi'ar Ramadhan melalui Mimbar Jum'at ini diharapkan dapat mendorong terbukanya komunikasi antara Guru melalui wada Organisasi Profesi ini dengan segenap lapisan Masyarakat selaku orangtua/ Wali Murid di Kabupaten Simeulue Khususnya Kecamatan Simeulue Timur.

Pada Safari Ramadhan tahun 1445H/ 2024 M ini,  PC PGRI Simeulue Timur mengunjungi 8 Desa dengan 14 Masjid yg ada di luar Kota Sinabang, untuk Masjid di Desa Pulau Siumat belum dapat di laksanakan pada Jum'at ke dua ini dan masih akan tetap rencana untuk dilakukan kunjungan, (31/3/2024)



selanjutnya Safari Jum'at Tahun ini mengangkat Tema Khutbah Jum'at tentang "Ramadhan Menjadi Momentum Mempersiapkan Generasi Terbaik Ummat dan Bangsa". Tema ini diangkat secara khusus untuk menyampaikan pesan-pesan penting melalui esensi utama bulan Ramadhan adalah menjadi Manusia yang memiliki ketaqwaaan yg harus ditanamkan oleh setiap individu, Masyarakat, apalagi dan juga termasuk setiap orang tua serta guru dengan memberikan keteladanan  yg baik dengan menghadirkan sifat - sifat mulia yg dicontohkan oleh baginda Rasulullah Muhammad Saw. 

Selama Bulan yg penuh berkah ini tentunya banyak pihak saling berlomba-lomba melakukan kegiatan positif melalui Program-program Safari Jum'at, Safari Ramadhan, Santunan Anak Yatim, Pembagian Takzil, Kajian-kajian ke Islaman  yang bertujuannya mengharap pahala berlimpah di bulan yg penuh Keberkahan ini. Pungkasnya.


( RV )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PC PGRI Simeulue Timur Gelar Syi'ar Ramadhan Melalui Mimbar Jum'at

Trending Now

Iklan