Iklan

Yonkav 6/NK terima kunjungan Tim Wasrik Itdam I/BB

warta pembaruan
16 Januari 2021 | 8:13 PM WIB Last Updated 2021-01-16T13:13:31Z

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Tim pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) Inspektorat Kodam I/BB (Itdam I/BB) yang dipimpin Katim Wasrik Letkol Caj (K) Dra Usni, MM didampingi Letkol Caj Drs Wendrizal, Letkol Inf NBS Situmeang, S.E dan Mayor Czi Anton Haerdianto,disambut Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos saat berkunjung ke Makoyonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Medan, Sabtu, (16/1/2021). 

Tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemic Covid 19, kegiatan Wasrik Itdam I/BB ini merupakan program kerja Kodam I/BB TA 2021 ke satuan wilayah Kodam I/BB  khususnya Yonkav 6/NK yang melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap administrasi data materil dan inventaris satuan maupun produk staf diantaranya produk administrasi meliputi produk bidang pengamanan, bidang latihan, bidang personel dan produk bidang logistik.

Dalam sambutannya Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos mengucapkan selamat datang kepada Letkol Caj (K) Dra Usni., M.M. selaku ketua Tim Wasrik beserta rombongan di Makoyonkav 6/NK. Selain itu Danyonkav 6/NK juga menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam I/BB memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. “Sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien,”.

Sementara itu Ketua Tim Letkol Caj (K) Dra Usni., M.M. mengatakan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan bagian dari sistem manajemen modern yang berfungsi sebagai sarana pengendalian kegiatan dalam suatu organisasi, terutama masalah administrasi dan perencanaan, karena itu adalah tuntutan dan kita harus yakin mampu dan yang paling utama adalah pertanggungjawaban anggaran yang kita terima,”.

Ketua Tim  berharap, dengan kehadiran Tim wasrik Itdam I/BB  di Yonkav 6/NK  ini dapat memberikan masukan, sehingga kedepan dapat semakin lebih baik guna tertib administrasi, baik menyangkut pertanggung jawaban keuangan, materiil, maupun penyelenggaraan kegiatan serta pelaporannya sesuai  dengan prosedur dan aturan yang berlaku, agar kedepan tidak  terjadi  lagi kesalahan yang berulang-ulang. Turut hadir pada acara ini Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, Wadanyonkav 6/NK Kapten Kav Deka Setya Budi, S.Sos, Perwira Staf Yonkav 6/NK.(AVID)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yonkav 6/NK terima kunjungan Tim Wasrik Itdam I/BB

Trending Now

Iklan