Iklan

Jelang Idul Fitri, MTsN 7 Agam Salurkan Zakat Fitrah

warta pembaruan
30 April 2021 | 7:38 PM WIB Last Updated 2021-05-01T04:29:26Z
Agam, Wartapembaruan.co.id - Kepala MTsN 7 Agam Salmanpas, S.Ag membagikan zakat fitrah bagi peserta didik yang dianggap berhak untuk menerima zakat secara simbolis. Kegiatan ini disambut baik oleh guru dan wali murid, Jumat (30/04/2021).

Pembagian zakat fitrah sudah menjadi kegiatan rutin tahunan madrasah. Pengumpulan zakat fitrah sendiri dikumpulkan oleh petugas amil zakat madrasah dari para muzakki di lingkungan MTsN 7 Agam.

Rahmah selaku ketua petugas amil zakat menyampaikan, "pembagian zakat fitrah ini sudah menjadi kegiatan tahunan dan untuk penerima zakat, wali kelas mendata siapa siswa yang berhak untuk menerima dan panitia amil zakat menghimpun data penerima tersebut".

"Untuk tahun ini ada 14 peserta didik yang berhak untuk menerimanya." Tutur Rahmah.

Sejalan dengan Rahmah, Kepala Sekolah MTsN 7 Agam Bapak Salmanpas memaparkan, "diadakannya kegiatan seperti ini bertujuan agar peserta didik memahami kondisi lingkungannya terdapat orang-orang yang membutuhkan dan perlu dibantu, sehingga menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama."

"Bagi pihak penerima diharapkan bisa sedikit meringankan kebutuhannya menjelang lebaran dan memahami bahwa mereka diperhatikan oleh lingkungan sekitar", ungkapnya.

Kemudian Salmanpas menargetkan, untuk tahun depan zakat fitrah bisa dihimpun lebih dini dan lebih banyak lagi sehingga bisa menjangkau lebih banyak peserta didik yang menerima bahkan bisa disalurkan kepada masyarakat sekitar madrasah yang berhak menerima. (Fkr/Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Idul Fitri, MTsN 7 Agam Salurkan Zakat Fitrah

Trending Now

Iklan