Iklan

Beri Motivasi Kepada Peserta Bujang Gadis 2021, Al Haris Minta Para Peserta Cintai Negeri Jambi

warta pembaruan
23 Oktober 2021 | 10:15 AM WIB Last Updated 2021-10-23T03:15:06Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
- Gubernur Jambi  Dr.Al Haris, S.Sos,M.H, menjadi narasumber bagi peserta Bujang Gadis Provinsi Jambi Tahun 2021, Jumat (22/10), bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur . 

Dalam kesempatan ini Gubernur berdialog langsung dengan para peserta dan  memberikan motivasi untuk menunjukkan kecintaan terhadap Negeri Jambi, dengan menjadi duta memperkenalkan Jambi di tingkat Nasional bahkan internasional.   

Gubernur Jambi pada awal sambutannya meminta para peserta untuk memperkenalkan diri dengan menyebutkan asal daerah masing-masing peserta. Setelah perkenalan tersebut Gubernur menyampaikan harapannya kepada para peserta Bujang Gadis Provinsi Jambi yang dinilainya selain memiliki wajah yang rupawan juga memiliki kecerdasan yang nantinya bertugas sebagai wajah Jambi dikancah Nasional. “ Tujuan dari pemilihan Bujang Gadis ini yang pertama bukan mencari gantengnya, mencari cantik, tetapi kita ingin melihat kecintaan Anda pada negeri Anda sendiri,”ucap Gubernur.


Gubernur juga menjelaskan bahwa para peserta juga diharapkan memiliki wawasan kebangsaan dan memahami perjuangan para pejuang untuk meraih kemerdekaan dan mempersatukan seluruh nusanatara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ 

Sebelumnya Negara  Indonesia terpecah belah, ada kerajaan Samudera Pasai, Kerajaan Sriwijaya, dan banyak lagi kerajaan kerajaan, lalu  muncullah Patih Gajah Mada, yang bersumpah untuk mempersatukan nusantara ini, kemudian puncaknya adalah Budi Utomo,  gerakan yang dibentuk oleh Dokter Wahidin Sudiro Husodo, dia mulai membuat kelompok ataupun namanya Budi Utomo. Kemudian dari Budi Utomo itu puncaknya adalah Sumpah Pemuda yang pada bulan Oktober ini akan kita peringati ,”katanya.

Gubernur menjelaskan bahwa dalam perjuangan tersebut ada anak- anak Indonesia yang turut berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. “Dalam perjuangan tersebut tentu di dalamnya ada anak-anak Indonesia yang wajib berjuang mempertahankan tanah air Indonesia ini dari Belanda lalu muncul lagi Jepang. Dan saat ini kita sudah merdeka, sehingga ananda lahir, tumbuh dengan cepat dengan cerdas, tinggal lagi kita menyiapkan generasi muda dan budaya mewarisi aset bangsa ini. 


Maka inilah gunanya anak-anak dikumpulkan dalam suatu kegiatan di sini tujuannya anak-anak harus menjadi orang yang mengisi kemerdekaan  dengan cara apa, ini kita mulai  dengan cara pertama promosi daerah, promosi budaya daerah,”ungkapnya.

Gubernur juga menyatakan bahwa generasi muda juga harus cerdas di dalam era digitalisasi. “Dengan era digital,  yang masuk four point zero, sekarang masuk lagi ke five point zero.  yang harus di cermati dalam bujang gadis adalah pertama menumbuhkan kecintaan anak negeri Jambi terhadap Negeri Jambi yang kaya budaya, yang kaya potensi alam. Ini yang harus ananda promosikan melalui era digital, dan jangan sampai di masa muda ini ananda  terbawa arus ke mana-mana, jangan sampai merusak  mental, dan hilangnya ideologi,”ungkapnya.

Gubernur juga berpesan kepada seluruh peserta sebagai Duta Jambi memiliki pendidikan yang baik. hubungan yang baik dengan semua orang.

“Saya harap Bujang Gadis yang terpilih nantinya  punya kualitas, punya kualitas yang baik ya yang bisa menjadi miniatur Jambi dan kami ke depan,  saat ini pemerintah daerah  sangat gencar memperkenalkan bidang pariwisat,”katanya. 

(Diskominfo Prov Jbi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beri Motivasi Kepada Peserta Bujang Gadis 2021, Al Haris Minta Para Peserta Cintai Negeri Jambi

Trending Now

Iklan