Iklan

Di Kelila Papua, Belajar Membaca Menulis Dan Berhitung Bersama Satgas Yonif R 142/KJ

warta pembaruan
26 Agustus 2022 | 12:15 PM WIB Last Updated 2022-08-26T05:15:48Z


Mamberamo Tengah, Papua, Wartapembaruan.co.id
- Sebagai bentuk pengandian dan kepedulian terhadap pendidikan terus diperlihatkan oleh Prajurit TNI. Segala upaya yang dilakukan oleh Prajurit TNI disambut ceria suka cita oleh warga, khususnya anak-anak yang berada di wilayah Papua.

Kali ini Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersana anak-anak belajar bersama membaca, berhitung dan bernyanyi, bertempat di Kampung Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (25/08/2022)

Pada kesempatan itu, Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga mengungkapkan pendidikan bagi anak-anak sangat penting diberikan, karena masih banyak yang belum bisa membaca dan menulis, maka sebagai Prajurit TNI berinisiatif untuk mengajak anak-anak belajar bersama.

"Kegiatan yang kita lakukan ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan semangat anak-anak untuk terus belajar menimba ilmu pengetahuan," ungkap Danpos.

"Bahkan untuk membantu pihak sekolah, karena selama masa pandemi Covid 19 kegiatan belajar mengajar di Distrik kelila tidak berjalan sama sekali. Sekarangpun meskipun sudah aktif tidak murni 100 persen kegiatan belajar mengajar berjalan sesuai harapan," imbuh Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga.

Lebih lanjut dikatakan Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga bahwa materi pelajaran diantaranya membaca, menulis, berhitung, menggambar hingga bernyanyi. 

"Hingga kini distrik Kelila belum memiliki fasilitas pendidikan yang memadai dan belum memiliki tenaga pendidik yang cukup, sehingga berinisiatif untuk mendirikan kelas lapangan sebagai tempat belajar dan berlatih bagi anak-anak tersebut,” kata Danpos Kelila.

“Kami berharap, apa yg kami lakukan ini dapat bermanfaat nantinya bagi seluruh warga desa kelila," harapnya.

Beberapa anak Jeferson (6), Alison (8), Omal (7), Cristian (7) terlihat semangat datang untuk belajar bersama.

Autentikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Kelila Papua, Belajar Membaca Menulis Dan Berhitung Bersama Satgas Yonif R 142/KJ

Trending Now

Iklan