Iklan

Tingkatkan Kapasitas Masyarakat Desa Medan Krio, LPM Desa Medan Krio Gelar Kegiatan Studi Tiru Pembuatan Kompos

warta pembaruan
25 November 2022 | 10:07 PM WIB Last Updated 2022-11-25T15:07:31Z


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka meningkatan kapasitas masyarakat desa dalam rangka Pemberdayaan Ekonomi Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Medan Krio menggelar kegiatan studi tiru pembuatan kompos yang berasal dari sampah rumah tangga dengan unsur peserta dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang ada di beberapa desa pada Kabupaten Rokan Hilir, digelar di Balai Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Jumat, ( 25/11/ 2022 ).


Kegiatan ini dimulai pada Pukul 08.30 sampai dengan Pukul 11.30 Wib. 
Kegiatan ini dihadiri beberapa pejabat terkait antara lain Camat Sunggal, Danang Purnama Yuda, S.STP,  Kepala Desa Medan Krio, Ketua DPD LPM Deli Serdang, Kasubbag Keuangan dan Program, Nurfida Hayani, S.Kom, Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Krismanto, Ketua DPD LPM Rohil Thomas Ginting, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas PMD Kabupaten Rokan Hilir Sugianto, S.AP, turut berhadir Ketua LPM Desa Medan Krio sekaligus Ketua PCPM Sunggal, Fauzul Akmal Tambunan, S.Kom.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan menarik karena kegiatan ini disertai praktikum pembuatan pupuk kompos. Peserta Kegiatan ini kurang lebih 50 peserta dengan unsur LPM dari Beberapa Desa di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Kegiatan ini diharapkan dapat berkesinambungan dan mampu meningkatkan kualitas serta kapasitas sumber daya manusia masyarakat terkait. Kegiatan ini ditutup oleh Camat Sunggal, Danang Purnama Yuda, S.STP (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kapasitas Masyarakat Desa Medan Krio, LPM Desa Medan Krio Gelar Kegiatan Studi Tiru Pembuatan Kompos

Trending Now

Iklan