Iklan

Kadin Kota Bogor Serahkan Puluhan Paket Perlengkapan Sekolah Kepada PWI Kota Bogor

warta pembaruan
02 Februari 2023 | 1:09 PM WIB Last Updated 2023-02-02T06:09:09Z


Bogor, Wartapembaruan.co.id
- Sedikitnya puluhan paket perlengkapan sekolah diserahkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor kepada Persatuan Wartawan Indonesia  Peduli Kemanusiaan (PWI Peka) Kota Bogor, untuk disalurkan ke anak-anak korban gempa di Kabupaten Cianjur. Penyerahan bantuan dilakukan di sekretariat PWI Kota Bogor Jalan Tirto No 4 Tanah Sareal Kota Bogor, Selasa (31/1/2023).

Menurut Komite Tetap Bidang Industri Pers Kadin Kota Bogor Herman Indrabudi, bantuan perlengkapan sekolah ini sebagai wujud kepedulian Kadin Kota Bogor terhadap korban bencana, terlebih lagi menurut informasi tim PWI Peka Kota Bogor alat perlengkapan sekolah anak-anak di lokasi bencana sudah rusak bahkan hilang tertimpa bangunan paska gempa.

"Informasi teman-teman PWI Peka Kota Bogor, di lokasi bencana dibutuhkan perlengkapan sekolah. Mengingat banyak perlengkapan sekolah yang rusak tertimpa bangunan. Semoga apa yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban anak-anak sekolah di sana," kata Herman, didampingi Direktur Exsecutif Kadin Kota Bogor Bagus Maulana.

Sementara itu Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti yang didampingi Ketua PWI Peduli Kota Bogor, Yudi Irawan, mengapresiasi bantuan yang diserahkan  Kadin Kota Bogor kepada PWI yang selanjutkan disalurkan ke korban bencana oleh PWI Peka Kota Bogor.

"Pertama, kami apresiasi kepedulian Kadin terhadap korban gempa Cianjur, khususnya kepada anak-anak yang masih sekolah. Selain itu, kami juga berterima kasih, atas kepercayaan Kadin kepada Pwi Peduli Kota Bogor, untuk menyalurkan bantuannya kepada para korban bencana. Ini sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi kedua lembaga dalam menyikapi berbagai masalah di masyarakat," kata Ari, sapaan akrab Ketua PWI Kota Bogor.

Ketua PWI Peduli Kota Bogor, Yudi menambahkan, tim PWI Peka Kota Bogor saat mendengar ada gempa susulan, beberapa anggota langsung menuju lokasi guna membantu para korban dan mencatat kondisi yang terjadi pasca musibah bencana itu.  Menurut BMKG, pusat gempa terjadi di 6,81 LS-107,04 BT atau 11 kilometer barat laut Kabupaten Cianjur di kedalaman 10 kilometer.

"PWI Peka Kota Bogor terus memantau perkembangan paska gempa susulan di lokasi, bahkan saat ini petugas dari kami bergantian ke lokasi. Sekali lagi kami haturkan terimakasih kepada Kadin Kota Bogor yang telah menyalurkan bantuannya  melalui kami," katanya.
***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadin Kota Bogor Serahkan Puluhan Paket Perlengkapan Sekolah Kepada PWI Kota Bogor

Trending Now

Iklan