Iklan

Apresiasi Positif Terhadap Kinerja UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI Lewat Perbaikan Jalan Lintas Ujung Batu - Tandun

warta pembaruan
20 Desember 2023 | 12:32 AM WIB Last Updated 2023-12-19T17:32:41Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
-  Memasuki cuti bersama Natal dan Tahun Baru yang akan segera tiba, pembenahan terus dilakukan oleh UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI PUPR - PKPP Riau. Beberapa titik lokasi yang menjadi akses transportasi saat libur panjang tengah mengalami perbaikan.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI tersebut adalah perbaikan pada sejumlah titik jalan yang berlubang di sepanjang jalan Ujung Batu - Tandun.

Tampak sebelum dilakukan perbaikan, sejumlah titik jalan berlubang, yang menyebabkan kendala terhadap kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Tak jarang, dengan curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu terakhir, dapat mengakibatkan resiko lakalantas, baik kecelakaan tunggal atau antar kendaraan yang melintas.

Namun kondisi tersebut terlihat berbeda saat ini. Lewat liputan wartapembaruanco, Selasa (19/12), di salah satu titik lokasi perbaikan, mendapati perbaikan yang terus dilakukan oleh UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI, yang terus mengalami progres yang signifikan sampai hari ini.


Kerja keras UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI ini pun lantas mendapat apresiasi positif, baik dari masyarakat sekitar, maupun dari pengendara yang melintas. Salah satu masyarakat Desa Ujung Batu Timur, Hasan (40), mengatakan perbaikan jalan tersebut berdampak positif bagi kelancaran transportasi pengguna kendaraan. "Kondisi nya berbeda sekali saat ini, arus kendaraan lebih lancar dan yang terpenting jalan tidak becek walau dalam kondisi hujan deras sekalipun", sebut Hasan.

Ayah tiga orang anak ini juga menyebutkan perbedaan yang signifikan bila membandingkan kondisi sebelum dan sesudah perbaikan. "Kemarin bila hujan deras, selain parit yang tergenang, jalan yang berlubang tergenangi air sehingga satu dua kali kejadian menyebabkan kecelakaan tunggal, namun dapat dilihat kondisi pasca perbaikan, jalan terlihat mulus dan data", terang Hasan lagi.

Senada dengan Hasan, seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan berhenti di salah satu Apotek di Lingkungan SD 035 saat melintas juga mengapresiasi dengan kondisi saat ini. "Sudah jauh berbeda saat ini, rata dan mulus, kalau kemarin susah kita melaluinya, apalagi kondisi hujan", ucap Diki (45).

Pria paruh baya yang setiap hari melalui akses Jalan Ujung Batu - Tandun, karena bekerja di salah satu PKS Swasta di Desa Koto Tandun ini juga mengharapkan perbaikan secara intens dan berkelanjutan dari Dinas terkait, dalam hal ini UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI. "Semoga berkelanjutan ya perbaikan ke depan, kalau sekarang sudah bagus apalagi akses Ujung Batu - Tandun digunakan sebagai salah satu akses transportasi setiap cuti besar keagamaan", tambah Basri lagi.

Kades Ujung Batu Timur, Adi Sanjaya yang dikonfirmasi saat bersamaan mengharapkan pembenahan yang terus dilakukan oleh UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI. "Kalau saat ini kita perlu berikan apresiasi atas kinerja UPT Wilayah VI, namun ke depan tetap kita harapkan kinerja yang maksimal untuk kelancaran transportasi, khususnya masyarakat sekitar", terang Jayak, sapaan akrabnya.

Di sela konfirmasi, Jayak juga mengharapkan agar Jalan Lingkar yang menghubungkan Desa Ujung Batu Timur - Suka Damai dapat segera difungsikan. "Agar status jalan lingkar yang dikerjakan oleh Satker Kementerian PU tersebut dapat difungsikan, jadi akses pengendara yang melintas, baik arah Sumut maupun Sumbar lancar, karena tidak semua tertumpuk di Jalan Kota", terang Kades Ujung Batu Timur ini.

Terakhir Kades Ujung Batu Timur ini juga menitip pesan agar setiap pengendara yang melewati akses Jalan Ujung Batu - Tandun, utamanya saat mudik cuti bersama Nataru nanti agar selalu waspada dan berhati - hati. "Walaupun kondisi infrastruktur jalan sudah memadai, namun setiap pengendara tetap harus waspada dan selalu memperhatikan aturan saat berkendara agar selamat sampai tujuan", tutup Kades Ujung Batu Timur ini.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apresiasi Positif Terhadap Kinerja UPT Balai Jalan dan Jembatan Wilayah VI Lewat Perbaikan Jalan Lintas Ujung Batu - Tandun

Trending Now

Iklan