Iklan

Ketum PEKAT IB Aga Khan, Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumsel 2 Turun Langsung Serap Aspirasi dan Kenalkan Diri ke Masyarakat

warta pembaruan
15 Oktober 2023 | 3:27 PM WIB Last Updated 2023-10-15T08:27:05Z


Palembang, Wartapembaruan.co.id
-- Guna menyerap apirasi masyarakat dan mengenalkan diri, Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan kerap melakukan blusukan. 

Jelang pelakasanaan pemilihan legislatif (pileg) pada 2024 tahun depan safari politik gencar dilakukan oleh para caleg, salah satunya Aga Khan.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan, kerap melakukan blusukan guna menyerap aspirasi sekaligus memperkenalkan diri di tengah masyarakat.

Bahkan tak jarang dirinya harus menyusuri kawasan pinggir sungai yang belum banyak tersentuh oleh calon legislatif lainnya.

“Saya justru melihat kawasan pinggiran ini yang perlu disentuh langsung, jadi walau terkadang harus terbakar oleh terik matahari.

Saya harus tetap menyambangi mereka sekaligus memberikan bantuan seadanya,” ujar Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PP AMPG, Minggu 15 Oktober 2023.

Ditambahkan, dengan melakukan blusukan di kawasan pinggiran dirinya justru banyak memperoleh masukan dari warga masyarakat.

Banyak hal-hal baru diperoleh sebagai catatan jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI melalui pileg 2024 mendatang

“Beberapa hari lalu saya menyusuri sungai kawasan yang disebut Sungai Buaya di Ogan Ilir. Masyarakatnya benar-benar mengandalkan sungai sebagai sumber kehidupan.

Ada nelayan yang menjala atau memancing ikan sungai khas Sumsel, terlihat pula mereka memanfaatkan sungai sebagai sarana untuk mencuci pakaian dan mandi,” tambahnya.

Terhadap kondisi masyarakat seperti ini, perlu juga menurutnya dipikirkan bantuan yang dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian keluarga.

Bisa jadi seperti dengan menampung hasil ikan sungai untuk dieksport atau dijual ke luar dengan harga yang lebih menjanjikan. Ataupun dengan pengadaan alat pengolahan ikan sebagai home industri.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan juga mengengatkan perlunya pelestarian habitat kehidupan sungai dengan mengurangi tingkat pencemaran air dan konservasi terhadap beberapa jenis ikan yang sudah langka dan hampir punah.

“Waktu saya kecil, untuk mendapatkan ikan Belida itu sangat mudah. Begitu juga di pasaran banyak yang menjual.

Nah saat ini ikan jenis ini sudah sangat jarang ditemui, bahkan pemerintah sudah menerapkan aturan melarang memperjualbelikannya apalagi mengkonsumsinya.

Ini salah satu contoh kecil saja, karena pastinya masih banyak jenis ikan lain yang sudah hampir tak bisa ditemukan lagi,” imbuhnya.

Selanjutnya terkait sarana transportasi air yang juga harus menjadi perhatian dengan lebih memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan penumpang.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan menilai selama ini transportasi air jarak sedang dan dekat dari dulu hanya itu-itu saja.

Ke depan perlu dipikirkan pengembangan dan inovasi yang sesuai dengan zamannya saat ini, sehingga lebih nyaman dan mampu menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Dia berjanji bila nanti terpilih sebagai anggota legislatif akan memperjuangkan upaya-upaya peningkatan taraf hidup masyarakat terutama yang mengandalkan nafkah keluarga dari sungai.

Aga Khan menjelaskan, banyak yang bisa dilakukan wakil rakyat jika berkeingan memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan konstituen.

“Maka itu jika nanti terpilih, saya akan rutin kembali ke masyarakat untuk mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang muncul.

Mereka telah memilih saya, pastinya akan menjadi prioritas untuk bukan hanya dipikirkan namun diberikan support nyata terhadap masyarakat,” janjinya lagi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum PEKAT IB Aga Khan, Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumsel 2 Turun Langsung Serap Aspirasi dan Kenalkan Diri ke Masyarakat

Trending Now

Iklan