Iklan

Di Kodim Sarko, Danrem 042/Gapu Tegaskan Kehadiran TNI Ditengah Masyarakat Diharapkan Terciptanya Lingkungan yang Aman

warta pembaruan
16 April 2022 | 8:23 PM WIB Last Updated 2022-04-16T13:23:06Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id -Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menegaskan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat masih sangat dihargai dan diharapkan. Oleh karena itu kita harus mampu mengajak, mengarahkan dan mempengaruhi masyarakat ke hal-hal positif guna terciptanya lingkungan yang aman, tenteram dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu saat memberikan pengarahan kepada 100 orang perwakilan Prajurit dan Persit Kodim 0420/Sarko di Aula Makodim Jalan Lintas Sumatera Ds. Dusun Bangko Kec. Bangko Kab. Merangin Sabtu pagi (16/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan, saya sangat bersyukur dapat bertatap muka dengan Prajurit dan Persit Kodim 0420/Sarko.

Keberadaan anggota sekalian sebagai aparat teritorial sangatlah penting guna menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh demi pertahanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkapnya.

Dalam melaksanakan kegiatan atau tugas, kita harus bersinergi dengan Polri, Pemda dan pihak-pihak lainnya serta semua elemen masyarakat yang ada.

Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jangan melaksanakan kegiatan ilegal yang dapat merusak dan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, pesan Danrem.


Kepada ibu-ibu Persit, Danrem berpesan agar pintar-pintar mengatur keuangan keluarga, karena permasalahan yang sering terjadi disebabkan oleh faktor ekonomi.


“Kebahagiaan itu tidak dilihat dari harta benda, tapi kebahagiaan tercipta dari keharmonisan keluarga, didik dan persiapkan anak kita sebaik-baiknya, selalu bersyukur dengan apa yang telah kita miliki saat ini”.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semoga apa yang kita lakukan demi menghidupi keluarga menjadi amal ibadah”, ungkapnya.


Terakhir, Danrem berpesan kepada ibu – ibu Persit, dalam bersosial media harus hati-hati jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax dan harus dapat memilah mana yang baik dan mana yang buruk.


Sebelumnya, Danrem dengan di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono saat tiba di Makodim 0420/Sarko, disambut Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius dan Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0420 Ny. Nisma Amaraldo serta Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0420/Sarko.

Penyambutan dimulai dengan laporan Dandim kepada Danrem dilanjutkan hormat jajar kepada Danrem 042/Gapu, serta disambut dengan Tarian Selamat Datang, pengalungan sal dan bunga tangan dan foto bersama didepan Makodim 0420/Sarko.


‘Ikut mendampingi dalam Kunjungan kerja Danrem 042/Gapu beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya tersebut Kasiintel, Kasiops, Kasipers dan Kasiter Kasrem 042/Gapu beserta istri.


Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Kodim Sarko, Danrem 042/Gapu Tegaskan Kehadiran TNI Ditengah Masyarakat Diharapkan Terciptanya Lingkungan yang Aman

Trending Now

Iklan